Gubernur Ansar Perintahkan Gelar Vaksinasi Door to Door bagi Lansia

Gubernur Ansar Perintahkan Gelar Vaksinasi Door to Door bagi Lansia

Ilustrasi vaksinasi lansia.

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menggesa percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Provinsi Kepri, yang hingga saat ini masih cukup lambat.

Ansar mengaku sudah menugaskan Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Kepri untuk dapat melakukan upaya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia secara Door to Door.

"Kita terus berupaya untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi lansia tersebut," ujar Ansar usai pembicara pada Dialog Interaktif bersama RRI Tanjungpinang, Jumat (29/10/2021) lalu.

Baca juga: Dinkes Batam Beberkan Capaian Vaksinasi, Target Lansia Masih Rendah

Menurutnya, capaian vaksinasi lansia juga termasuk salah satu komponen penurunan levelisasi Covid-19 di daerah.

"Kita minta Bupati dan Wali Kota di kabupaten/kota untuk jemput bola secara 'Door to Door' melaksanakan vaksinasi kepada lansia," tegas Ansar.

Apalagi, banyak lansia yang tidak bisa lama-lama mengantri di tempat vaksinasi dan mengalami sakit kaki atau lainnya sehingga kesulitan untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

"Untuk itu, kita gesa dengan vaksinasi secara langsung Door to Door untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 lansia di Provinsi Kepri," pungkas Ansar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews