Gubernur Ansar Berencana Larang Mudik Nataru Antisipasi Gelombang III Corona

Gubernur Ansar Berencana Larang Mudik Nataru Antisipasi Gelombang III Corona

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Karimun (Foto:Edo/Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad berencana melarang mudik natal dan tahun (Nataru) 2022. Kebijakan ini guna mengantisipasi terjadinya gelombang ke tiga penyebaran Covid-19 di Kepri.

"Seperti penghapusan cuti Nataru yang dikeluarkan pemerintah pusat beberapa waktu lalu, kita akan melarang juga aktivitas mudik Nataru," ujar Ansar di Tanjungpinang, Selasa (2/11/2021) kemarin.

"Kita antisipasi dari sekarang, jangan sampai seperti gelombang ke dua kemarin usai hari lebaran," tambah Ansar.

Baca juga: Pemkab Karimun Jamin Ketersediaan Pangan Jelang Nataru

Ia menjelaskan, meskipun sebelumnya pada libur lebaran pihaknya telah melarang mudik, namun ternyata masih banyak masyarakat yang mudik melalui pintu-pintu pelabuhan tidak resmi untuk tetap melaksanakan mudik.

"Bahkan mereka rela mudik jauh-jauh hari sebelum libur lebaran dilaksanakan, sehingga setelah itu terjadi penyebaran Covid-19 yang tinggi di Provinsi Kepri bahkan sehari hampir ratusan orang terkonfirmasi Covid-19," ujarnya.

Untuk itu, Ansar tidak mau hal serupa kembali terjadi. Terlebih lagi saat ini kasus Covid-19 di Provinsi Kepri sudah mulai landai.

"Ini kita jaga bersama. Sehingga saya mengimbau masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan Covid-19, khususnya menggunakan masker dan hindari kerumunan," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews