Hasil Liga Inggris: Gol Lacazette Selamatkan Arsenal dari Kekalahan

Hasil Liga Inggris: Gol Lacazette Selamatkan Arsenal dari Kekalahan

Selebrasi Alexandre Lacazette usai menjebol gawang Crystal Palace dan menyelamatkan Arsenal dari kekalahan. (Foto: Reuters via Suara.com)

Batam, Batamnews - Laga Arsenal melawan Crystal Palace menjadi laga penutup pekan ke-8 Liga Inggris pada Selasa (19/10/2021) dini hari.

Bermain di Emirates Stadium, anak asuk Mikel Arteta itu lolos dari kekalahan setelah gol telat Alexandre Lacazette di pengujung laga memaksakan hasil imbang, 2-2.

Arsenal sempat unggul lebih dulu pada menit ke-8 lewat Pierre-Emerick Aubameyang, sebelum kebobolan dua gol oleh Christian Benteke (50'), dan Odsonne Eduard (73').

Saat berada di ambang kekalahan, Lacazette muncul sebagai penyelamat lewat golnya di masa injury time, memanfaatkan kemelut di depan gawang Palace yang gagal mengantisipasi situasi sepak pojok.

Hasil tersebut membuat Arsenal duduk di urutan ke-12 klasemen dengan raihan 11 poin, sementara Palace dua strip dan tiga poin di bawah mereka, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Manajer Crystal Palace,  Patrick Vieira kecewa timnya gagal mempermalukan Arsenal.

"Saya pikir ini adalah kehilangan dua poin untuk kami dan kami kecewa meninggalkan stadion tanpa kemenangan," ujar Vieira dikutip dari Sky Sports.

Vieira menyoroti bagaimana timnya harus kebobolan gol kedua Arsenal di menit-menit akhir pertandingan yang membuat Crystal Palace harus puas dengan raihan satu angka.

Sementara, Mikel Arteta mengecam wasit Mike Dean yang hanya memberikan kartu kuning pemain Palace, James McArthur usai mengganjal keras Bukayo Saka.

Arteta menilai James McArthur layak diberi kartu merah oleh wasit dan selanjutnya Crystal Palace harus bermain dengan 10 orang di sisa pertandingan.

"Kamu (harus) membuat keputusan langsung, ketika itu sudah jelas dan langsung terlihat dan mereka harus bermain dengan 10 pemain. Saya tidak mengerti. Dengan apa kami dijelaskan di awal musim dan apa yang terjadi malam ini, ini tidak masuk," terang Arteta.