Australia Bolehkan Masyarakatnya Liburan, Termasuk ke Indonesia

Australia Bolehkan Masyarakatnya Liburan, Termasuk ke Indonesia

ilustrasi

Batam, Batamnews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebut bahwa Pemerintah Australia saat ini sudah memperbolehkan masyarakatnya untuk melakukan travel ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Adapun yang diizinkan bepergian itu adalah mereka yang sudah dua kali vaksin.

"Terkait dengan vaksin travel line, mereka akan merevitalisasi dari pada turis dan mereka akan membolehkan dan negaranya untuk melakukan travel ke berbagai negara termasuk Indonesia," kata Airlangga dalam keterangannya usai mendampingi Presiden Jokowi, dalam KTT G20, di La Nuvola Roma Italia, ditulis Minggu (31/10/2021).

Masuknya turis asing ke Indonesia tentu menjadi angin segar kembali bagi sektor pariwisata Tanah Air. Terlebih, beberapa pintu penerbangan juga sudah mengizinkan orang luar untuk masuk Indonesia. Tentunya dengan persyaratan tertentu seperti misalnya karantina.

"Dan tentunya di Indonesia menyampaikan bahwa dari luar negeri ke Indonesia masih ada aturan mengenai karantina. Tentu mereka akan ikut karantina yang diterapkan oleh Indonesia," kata Airlangga.

Di samping itu, Pemerintah Australia juga sudah membuka pintu masuk bagi warga negara Indonesia khususnya, mahasiswa yang sendang menempuh pendidikan di Negeri Kangguru tersebut. Adapun pintu masuk dibuka terutama di dua negara bagian yakni New South Wales dan Victoria.

"Dan utamanya mereka mengharapkan agar mahasiswa Indonesia bisa kembali untuk belajar di Australia," pungkas dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews