Jadwal Timnas Indonesia U-23 Vs Australia: Laga Penentu Malam Ini

Jadwal Timnas Indonesia U-23 Vs Australia: Laga Penentu Malam Ini

Foto: dok PSSI

Jakarta, Batamnews - Indonesia Vs Australia kembali dimainkan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Garuda Muda akan berusaha membalikkan keadaan usai kalah 2-3 di pertemuan pertama.

Dalam pertemuan pertama Indonesia Vs Australia di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, pada hari Selasa (26/10/2021), laga berjalan sengit. Timnas U-23 pada akhirnya kalah tipis 2-3.

Di laga tersebut, kelima gol lahir di babak kedua. Marc Tokich dan Patrick Wood bikin Australia unggul dua gol lebih dulu, sebelum Witan Sulaeman memperkecil ketinggalan buat Indonesia.

Namun, Australia lantas kembali unggul dua gol lewat aksi Jacob Italiano. Lima menit menjelang bubaran, Taufik Hidayat memperkecil kekalahan Indonesia di laga tersebut.

Indonesia tentu saja masih memiliki peluang walaupun kalah di pertemuan pertama. Pertandingan di Dushanbe, Tajikistan, pada hari Jumat (29/10/2021) malam WIB pun akan menjadi penentuan.

Indonesia dan Australia memang harus saling berhadapan dua kali dalam memperebutkan tiket lolos karena dua tim lain di grup kualifikasi ini, China dan Brunei Darussalam, sudah menyatakan mundur lantaran situasi Covid-19.

Keberhasilan dua kali menjebol gawang Australia pada pertemuan pertama bisa menjadi modal berharga untuk menjalani laga nanti. Yang pasti Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia, sudah mewanti-wanti pemainnya jangan mudah gentar sebelum bertarung.

"Menghadapi tim yang lebih baik secara fisik dan kuat, para pemain takut duluan. Padahal para pemain sudah punya kemampuan yang baik, tapi karena takut duluan sebelum bertanding," kata Shin Tae-yong seusai laga leg pertama.

"Jadi pemain tidak bisa menunjukkan performa yang baik. Untuk partai berikutnya harus percaya diri pasti bakal hasilnya akan lebih baik," ujarnya menambahkan.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 Vs Australia (Leg II) di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022

Jumat 29 Oktober 2021

Di Dushanbe, Tajikistan

Pukul 19.00 WIB (17.00 waktu setempat)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews