Kisah RANS Milik Raffi Ahmad: Dari 3 Orang di Garasi, Kini Punya 400 Pegawai

Kisah RANS Milik Raffi Ahmad: Dari 3 Orang di Garasi, Kini Punya 400 Pegawai

Raffi Ahmad. (Foto: instagram)

Jakarta, Batamnews  - Artis kondang Raffi Ahmad menceritakan awal mula mendirikan RANS Entertainment. Perusahaan itu dimulai dari tim kecil yang bekerja di garasi rumahnya, hingga kini jumlah karyawan mencapai ratusan orang.

"Aku nggak nyangka awalnya cuma dari garasi doang, pegawainya cuma tiga orang saya dan Gigi (Nagita Slavina), sekarang sudah hampir ya 400-500an orang dan benar-benar itu dari rumah," kata Raffi Ahmad di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Jumat (29/10/2021).

Raffi Ahmad mengaku tidak percaya jika RANS Entertainment bisa menjadi seperti sekarang. Perusahaan yang didirikan pada Desember 2015 itu telah berhasil menggalang lebih dari 108 juta followers lewat berbagai platform seperti Instagram, TikTok, Facebook, juga YouTube dengan portofolio lebih dari 2.000 konten dan berhasil meraih most viewed dengan lebih dari 4 miliar views.

"Saya sama Gigi juga benar-benar kaget. Sekarang RANS bukan Raffi Ahmad-Nagita Slavina, tapi RANS sudah jadi suatu korporasi yang ke depannya kita bisa berbuat banyak," tuturnya.

Untuk itu, Raffi Ahmad memberikan pesan kepada masyarakat khususnya generasi muda yang mau memulai sesuatu tidak perlu ragu selagi itu positif. "Mulai aja dulu, nggak usah takut karena apapun di dunia ini semuanya bisa terjadi. Memang semuanya itu dimulai dari kecil dan akan jadi besar," ucapnya.

Tidak hanya bergerak di bidang media hiburan digital, RANS mulai merambah ke area sport dan juga e-sports melalui RANS Cilegon FC, RANS PIK Basketball dan RANS E-SPORT.

Saat ini RANS sedang mengembangkan RANS Building yang didesain sangat megah dan RANS Zoo atau kebun binatang di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). Rencananya zoo milik Raffi Ahmad itu akan dibuka pada Lebaran tahun depan.

 

"Banyak tempat-tempat yang aku bikin seperti zoo, sportainment, ada lifestyle juga jadi depannya ada tempat nongkrongnya, tapi di belakangnya ada lapangan bola, lapangan basket," tuturnya.

Raffi Ahmad menjelaskan core bisnis perusahaannya akan tetap ada pada lifestyle dan kekeluargaan. Jadi seluruh bisnis yang diluncurkan tidak jauh-jauh dari itu. "Jadi kalau ingat RANS pasti ingat family, itu yang ingin kita tumbuhkan," tandasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews