Menikmati Suasana Kebun Ala Eropa di Trans Studio Garden Tanjungpinang

Menikmati Suasana Kebun Ala Eropa di Trans Studio Garden Tanjungpinang

Trans Studio Garden (TSG) Tanjungpinang yang hampir seluruh sudutnya bisa dijadikan spot foto. (Foto: ist/batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Kebanyakan taman bermain hanya mengusung tema formal. Namun berbeda dengan Trans Studio Garden (TSG) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) yang suasananya seperti kebun bermain di Eropa.

Dengan ditata sedemikian rupa membuat TSG Tanjungpinang terlihat lebih apik. Menawarkan taman bermain dengan konsep kebun, serasa di kawasan perkebunan yang berada di negara-negara Eropa.

Mereka yang senang berfoto, akan menyukai TSG Tanjungpinang. Begitu masuk ke entry hall, pengunjung pasti ingin langsung berfoto.

Selain entry gate atau gerbang depan yang ciamik, entry hall juga dipenuhi mural yang membuat pengunjung serasa berada di negara benua eropa.

Pengunjung pastinya bakal tak sabaran untuk masuk. Pasalnya giant wheel sudah menanti untuk dinaiki.

“Nanti bisa lihat pemandangan Tanjungpinang dari ketinggian,” ujar Operational Manager TSG Tanjungpinang, Panji Patrimo, Jumat (29/10/2021).

Di sisi kiri kawasan kebun juga terdapat giant swing. Cocok buat mereka yang punya nyali lebih. Pasalnya pengunjung akan berputar di ketinggian, dengan kecepatan yang lumayan.

Selesai dengan dua wahana tersebut, pengunjung dapat berfoto di spot-spot di sekitaran wahana.

Di lokasi wahana juga dipenuhi dengan tanaman, membuat pengunjung serasa berada di kawasan wisata puncak di Bandung. Karena memang TSG Tanjungpinang ini mengambil konsep kebun.

“TSG Tanjungpinang ini salah satu taman hiburan yang berkonsep kebun. Saat ini semua theme park kita masih berkonsep indoor dan ini satu-satunya yang berkonsep garden,” kata Panji.

Untuk melengkapi konsep itu, ada kolam yang dipenuhi dengan ikan koi dan juga bird aviary yang menjadi rumah baru bagi burung-burung endemik.

Tak hanya itu, juga ada taman bertemakan jurassic atau dinosaurus. Bagi pecinta aktifitas luar ruangan, juga ada sky riding, water bike dan juga flying fox.

Bagi pecinta permainan, dapat langsung menuju ke game center. Ada 73 mesin game yang dapat dijajal satu per satu. “Teman-teman nggak akan bosen. Nggak usah takut lapar, ada tempat makan juga,” kata dia.

TSG Tanjungpinang sudah dapat dikunjungi pada pertengahan November mendatang. 

“InsyaAllah akan diluncurkan oleh Bapak Gubernur pada 12 November. Beliau begitu support sekali. Pada 13 November sudah bias dikunjungi oleh masyarakat umum,” kata Bisnis Manager TSG Tanjungpinang, Wulan Andarini, menambahkan.

Untuk masuk ke TSG pada weekday, cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 15 ribu saja dan Rp 25 ribu pada weekend. Untuk wahana tambahan outdoor, cukup menambah maksimal Rp 30 ribu saja.

“Untuk game center mulai dari Rp 4.900 sampai Rp 25 ribu,” ujar Wulan.

Saat ini taman bermain itu sedang dalam proses finishing. Dimana para pekerja sedang menyelesaikan beberapa sentuhan akhir, termasuk merapikan taman dan spot-spot foto.

Bagi yang penasaran, segera kosongkan jadwal. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi untuk masuk ke TSG Tanjungpinang.

(jun)

Berita Terkait