Arsenal Bayar 50 Juta Pounds Gaet Ben White dari Brighton

Arsenal Bayar 50 Juta Pounds Gaet Ben White dari Brighton

Ben White, resmi direkrut Arsenal. (Foto: Arsenal)

London - Klub Liga Inggris, Arsenal resmi merekrut bek baru, Ben White. The Gunners menebus eks pemain Brighton Have & Albion itu sebesar 50 juta poundsterling.

White menjadi rekrutan ketiga Arsenal dan diperkenalkan ke publik pada Jumat (30/7/2021) malam WIB.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku sudah lama memantau Ben White. Ia pun yakin bahwa bek berusia 23 tahun tersebut pas dengan kebutuhan tim saat ini.

"Ben adalah target top buat kami dan senang rasanya kami telah menuntaskan perekrutannya. Ben dididik oleh dua klub yang sangat bagus, Brighton dan Leeds, dalam beberapa musim terakhir," ujar Arteta di laman resmi Arsenal.

"Dia sudah belajar banyak dari dua sistem kepelatihan yang sangat bagus dan telah menunjukkan baik dengan Brighton dan selama peminjaman di Leeds betapa dia talenta yang bagus. Ben adalah bek cerdas yang sangat nyaman dengan bola di kakinya dan gaya permainannya sangat sempurna buat kami."

"Dan tentu saja dia masih muda, jadi usia dan profilnya cocok dengan sesuatu yang kami bangun di sini. Kami semua menantikan Ben untuk menjadi pusat dari rencana masa depan kami," imbuhnya.