Liga Inggris Malam Ini: Misi Sulit MU di Kandang Leicester

Liga Inggris Malam Ini: Misi Sulit MU di Kandang Leicester

Ole Gunnar Solskjaer dan Brendan Rodgers. (Foto: Leicester Mercury)

Batam, Batamnews - Liga Inggris kembali bergulir pada Sabtu (16/102021) WIB setelah sempat jeda selama sepekan. 

Pada pekan ke-8, sejumlah pertandingan dimainkan dan salah satunya laga Leicester City melawan Manchester United.

Dalam lawatan ke King Power Stadium, Ole Gunnar Solskjaer mengusung misi sulit yakni meraih kemenangan.

Maklum, dalam dua pekan terakhir, MU sama sekali tak meraih kemenangan. Kalah dari Aston Villa dan ditahan imbang Everton.

Inkonsistensi menjadi kendala Setan Merah. Ditambah, sektor pertahanan yang meninggalkan lubang setelah dua bek andalan Harry Maguire dan Raphael Varane diprediksi absen.

Solskjaer dimungkinkan akan menurunkan Victor Lindelof dan Eric Bailly untuk menambah lubang itu. Namun, dua pemain ini justru sering menjadi kartu mati bagi MU dengan blunder mereka dalam pertandingan lalu.

Sementara di sektor tengah, MU harus memiliki formulasi jitu. Maklum, duet Fred dan Scott Mc Tominay gagal menjadi penyeimbang irama permainan.

Kedua pemain ini sering kedodoran dan sering menjadi penyebab strategi Solskjaer tak berjalan baik.

Di barisan depan, MU juga jangan bergantung pada Ronaldo. Solskjaer harus berani mengoptimalkan Marcus Greenwood, Paul Pogba dan Bruno Fernandes untuk membongkar pertahanan Leicester.

Rubah Butuh Menang

Di sisi lain, inkonsistensi Leicester musim ini tampaknya lebih mengkhawatirkan ketimbang Manchester United setelah tampil apik di kompetisi domestik dalam beberapa musim terakhir di bawah pelatih Brendan Rodgers.

Di Liga Inggris musim ini, Leicester baru dua kali menang dalam tujuh laga awal, dengan sisanya memetik dua hasil imbang serta sudah tiga kali kalah.

Tak ayal, armada Brendan Rodgers kini terdampar di posisi ke-13 klasemen sementara, dengan baru meraup 8 poin dari tujuh pertandingan.

Karena itu, kemenangan jelas dibidik Leicester meski lawan yang akan dihadapi adalah Manchester United, tim bertabur bintang.

Walaupun bakal cukup sulit, namun Leicester boleh pede lantaran musim lalu mereka terbukti selalu jadi mimpi buruk buat Manchester United-nya Solskjaer.

Dalam tiga pertemuan lintas ajang di 2020/2021 lalu, Leicester mampu melibas Manchester United dua kali dan juga mengamankan hasil imbang.

So, wajar jika laga Leicester City vs Manchester United nanti malam akan kembali sengit. Leicester benar-benar sedang butuh poin penuh, sementara Manchester United jelas mengusung misi balas dendam.

Jadwal lengkap Liga Inggris malam ini:

Warford vs Liverpool
Southampton vs Leeds United
Norwich City vs Brighton
Leicester vs Manchester United
Aston Villa vs Wolverhampton
Manchester City vs Burnley
Brentford vs Chelsea.

 

(jun)