Solskjaer Akui MU Tertinggal dari Liverpool

Solskjaer Akui MU Tertinggal dari Liverpool

Ole Gunnar Solskjaer mengakui, MU saat ini tertinggal dari Liverpool. (Foto: Getty Images/Pool).

Manchester, Batamnews - Di tengah inkonsistensi, Manchester United menghadapi ujian besar saat menjamu Liverpool. Ole Gunnar Solskjaer mengakui MU tertinggal dari sang rival.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Liverpool menanjak lagi sejak dibesut Juergen Klopp pada 2015. Pelan-pelan si Merah kembali ke empat besar sebelum akhirnya berhasil memenangi titel Premier League pertamanya pada 2019/2020 dan gelar juara Liga Champions semusim sebelumnya.

Di musim ini Liverpool kembali menjadi kandidat utama gelar Liga Inggris menyusul start yang meyakinkan. Mohamed Salah cs belum terkalahkan dalam delapan pertandingannya dengan meraup lima kemenangan.

Sementara itu Manchester United masih berupaya kembali ke masa jaya setelah era Sir Alex Ferguson. MU masih belum konsisten menjadi penantang gelar juara meskipun berhasil finis tiga besar dalam dua musim terakhir.

Pada musim ini, MU tidak tampak menjanjikan sekalipun diperkuat sederet pemain bintang macam Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Raphael Varane. MU baru tiga kali menang dalam delapan laga terakhirnya.

MU akan menghadapi Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Solskjaer mengakui Man United memiliki level yang berbeda dengan Liverpool.

"Ini adalah sebuah rivalitas yang sangat besar karena sejarah dua klub dan jumlah titel dan trofi yang sudah kami menangi," sahut manajer MU itu di the Guardian. "Ada sebuah sejarah di antara dua kota dan dua klub sepakbola. Ini adalah sebuah rivalitas yang harus Anda terima."

"Anda harus mengangkat tangan Anda tinggi-tinggi dan bilang mereka adalah sebuah klub yang bagus dan sebuah tim yang sangat bagus. Dan Anda harus memastikan bahwa Anda lebih baik daripada mereka."

"Dalam empat tahun terakhir mereka hebat sekali dan kami sedang mengejar mereka. Tapi kami toh sudah mengambil langkah-langkah dan langkah berikutnya adalah menjadi di atas mereka lagi. Musim lalu adalah sejarah dan mudah-mudahan musim ini kami bisa mencapai sesuatu yang lebih baik," imbuh Solskjaer jelang MU vs Liverpool.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews