Karimun Kirim 4 Atlet Ikuti Kejurda Gulat Kepri di Tanjungpinang

Karimun Kirim 4 Atlet Ikuti Kejurda Gulat Kepri di Tanjungpinang

Atlet Gulat Karimun sedang menjalani latihan (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Kabupaten Karimun akan mengirimkan 4 orang atlet untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) cabang olahraga (Cabor) Gulat tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang akan dilaksanakan di Kota Tanjungpinang, Sabtu (30/10/2021).

Atlet dari Karimun ini akan bersaing dengan atlet dari kabupaten/kota lainnya seperti Tanjungpinang, Batam, dan Bintan.

Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Karimun, Riri Oktaviani mengatakan, untuk menyemarakkan Kejurda Gulat Provinsi Kepri, Kabupaten Karimun juga ikut serta meskipun Cabor Gulat baru untuk Karimun.

"Kita juga berpartisipasi untuk mengikuti Kejurda Gulat ini, meskipun kepengurusan PGSI Kabupaten Karimun baru terbentuk," kata Riri, Jumat (29/10/2021).

Baca juga: Bupati Nizar Pasang Target Lingga Juara Umum Kejurda Atletik 2021

Disampaikan pula, untuk persiapan para atlet yang akan bertanding nantinya, belum sematang persiapan dengan daerah lainnya. Mengingat Karimun baru memiliki kepengurusan baru.

Namun demikian, para pengurus dan atlet Gulat Karimun tetap semangat dan antusias untuk mengikuti kejuaraan daerah tersebut.

"Kita jadikan sebagai pengalaman pertama bagi atlet-atlet kita, dan untuk menang atau kalah itu belum terlalu jadi beban. Yang penting bertanding dulu," ucapnya.

Kemudian terpisah, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi pengurus dan atlet Gulat Karimun. Meskipun belum lama terbentuk, telah bersemangat untuk mengikuti Kejurda Provinsi Kepri.

"Selamat untuk terbentuknya pengurus, dan bagi para atlet yang masih baru," ucapnya.

Rafiq juga menyampaikan untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas saat melakukan pertandingan.

"Bertandinglah dengan sportif, menang atau kalah itu bagaimana nanti saja. Jaga diri baik-baik, dan tetap semangat," kata Bupati Rafiq.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews