ODGJ Ngamuk, Bawa Besi dan Hancurkan 12 Mobil Parkir

ODGJ Ngamuk, Bawa Besi dan Hancurkan 12 Mobil Parkir

Aksi ODGJ yang mengamuk dan menghancurkan kaca mobil yang terparkir di sebuah kawasan, Selangor. (Foto: Utusan Malaysia)

Selangor, Batamnews - Seorang pria mengamuk dan menghancurkan kaca dari 12 mobil yang terparkir. Belakangan diketahui, pria itu merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Peristiwa ini terjadi di Kuala Langat, negara bagian Selangor, Malaysia pada Selasa (26/10/2021) lalu.

Dilansir Utusan Malaysia, berbekal sepotong besi, pria berusia 39 tahun itu memecahkan kaca 12 mobil di tempat parkir depan Bank Umum, Jalan Sultan Abdul Samad.

Kapolres Kuala Langat, Inspektur Ahmad Ridhwan Mohd Nor @Salleh mengatakan penangkapan tersangka pengangguran berusia 39 tahun itu dilakukan menyusul laporan dari masyarakat yang menyaksikan kejadian tersebut.

“Pada pukul 09.30 kemarin, pemilik kendaraan melihat seorang pria memegang besi sepanjang 1,2 meter dan memecahkan kaca depan mobilnya. Dari hasil penyelidikan diketahui tersangka melakukan perbuatan yang sama dengan memecahkan kaca jendela 12 mobil di kawasan tersebut,” kata Kepala Polisi Kuala Langat, Inspektur Ahmad Ridhwan Mohd Nor @Salleh.

Mendapat informasi dari masyarakat, anggota polisi Kuala Langat bergegas ke lokasi dan menangkap pelaku di tempat kejadian serta menyita sebatang besi berwarna biru.

Ahmad Ridhwan mengatakan penyelidikan awal menemukan bahwa pelaku diyakini menderita stres emosional dan tinjauan menemukan bahwa ia telah dirawat sebagai pasien gangguan jiwa.

Dia menambahkan bahwa pelaku sudah lama tidak menerima perawatan psikiatri dari rumah sakit jiwa manapun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews