PT Timah Bantu Biaya Pendidikan Remaja Karimun ke Yogyakarta

PT Timah Bantu Biaya Pendidikan Remaja Karimun ke Yogyakarta

Orangtua Raja Ilham saat menerima Bantuan dari PT Timah (Foto:Ist)

Karimun, Batamnews - PT Timah Tbk memberikan beasiswa kepada seorang pelajar asal Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Raja Ilham. Ia mendapatkan beasiswa di Sekolah Tinggi Maritim (STIM) Yogyakarta.

Namun, beasiswa yang didapatnya hanya untuk biaya selama pendidikan saja, tidak termasuk untuk biaya kehidupan sehari-hari yang mengharuskannya untuk ngekos.

"Untuk biaya pendidikan sudah aman. Namun biaya makan, transportasi dan lainnya masih ditanggung sendiri. Ayah saya hanya buruh serabutan yang penghasilannya juga tak menentu,” kata Raja Ilham.

Baca juga: UMKM Bisa Ajukan Pinjaman Rp 20 Juta ke Bank Riau-Kepri, Bunga 0 Persen

Orangtuanya yang dulu bekerja serabutan, kini tak lagi dapat bekerja. Sebab harus rutin berobat karena sakit yang diderita. Sehingga, kondisi perekonomiannya kian sulit, dan tak dapat lagi mengandalkan biaya dari orangtua seperti sebelumnya.

Untuk biaya berobat ayahnya juga tidak sedikit. Dimana, ayahnya harus rutin untuk melakukan cuci darah 2 kali seminggu.

“Orang tua mengalami sakit komplikasi yang mengharuskan rutin cuci darah dua kali dalam seminggu, biayanya lumayan juga,” ceritanya.

Namun, kini Raja Ilham seakan dapat menatap masa depannya dan melanjutkan pendidikan. Hal itu setelah PT Timah Tbk memberikan bantuan untuk meringankan beban keluarga Raja.

 

Dia bertekad untuk dapat membuktikan bahwa dirinya akan tekun belajar dan tidak akan menyia-nyiakan bantuan tersebut.

“Syukur Alhamdulillah, terimakasih kepada PT Timah yang telah membantu biaya pendidikan saya dan memberikan perhatian untuk pendidikan saya. Bantuan ini akan saya pergunakan sebaik mungkin dan semoga PT Timah Tbk terus sukses,” ucapnya.

Sementara itu, Ayah kandung Raja Ilham, yaitu Raja Muhammad, sangat senang dan terharu dengan adanya bantuan tersebut. Sehingga, anaknya dapat melanjutkan pendidikan untuk mengejar cita-cita.

Baca juga: Bupati Rafiq dan Adil Jamin Layanan Kesehatan Warga Meranti di Karimun

"Saya selaku orang tua Ilham, menyampaikan ucapan terimakasih yang tidak terhingga kepada PT Timah atas bantuan untuk biaya pendidikan anak saya Ilham. Semoga dengan bantuan yang di berikan dapat meringankan biaya anak saya yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta,” katanya.

Dirinya berharap, dengan Raja Ilham bisa tetap melanjutkan pendidikan nantinya bisa menjadi orang sukses yang bermanfaat bagi banyak orang.

“Saya berharap kehidupan anak saya kelak bisa lebih baik dan menjadi orang yang sukses," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews