Bintan Sukses Raih WTP 10 Kali Berturut dari Kemenkeu

Bintan Sukses Raih WTP 10 Kali Berturut dari Kemenkeu

Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menyerahkan Piagam dan Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 kepada Pemkab Bintan.

Bintan, Batamnews - Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menyerahkan Piagam dan Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 kepada Pemkab Bintan.

Opini WTP merupakan predikat yang diberikan terhadap daerah yang berhasil melaporkan kinerja keuangan secara tertib dan akuntabel sesuai Standar Akuntansi Pemerintah (SAP). Penghargaan ini juga diraih Pemkab Bintan untuk yang kesepuluh kalinya berturut-turut.

Baca juga: Daging Babi Selundupan Beredar di Bintan, Karantina Waspada

Penghargaan  WTP diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepri, Indra Soeparjanto yang mewakili Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani serta diterima langsung oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan di Ruang Rapat 2 Kantor Bupati Bintan, kemarin.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada seluruh pihak sehingga Kabupaten Bintan kembali meraih Opini WTP.

Dalam kesempatan tersebut ia juga berharap agar kerjasama dan silaturahmi antara Pemkab Bintan dengan Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau dapat terus terjalin, sehingga menjadi perwujudan nyata agar Pemkab Bintan kedepannya dapat selalu senantiasa menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik dalam pengelolaan keuangan negara.

"Sinergi lintas sektoral tentu sangat kita butuhkan, apalagi di era seperti saat ini, sehingga kita berharap kedepannya sistem tata kelola pemerintahan keuangan negara dapat terwujud lebih baik lagi," Roby.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews