Bupati Rafiq dan Adil Jamin Layanan Kesehatan Warga Meranti di Karimun

Bupati Rafiq dan Adil Jamin Layanan Kesehatan Warga Meranti di Karimun

Bupati Aunur Rafiq dan Muhammad Adil menunjukkan naskah kerjasama layanan kesehatan bagi warga Meranti di Karimun,. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Warga Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, yang tinggal di Kabupaten Karimun, Kepri kini tak perlu risau dengan layanan kesehatan.

Walapun masih tercatat sebagai warga Meranti, namun mereka tetap bisa mengakses layanan kesehatan, khususnya di RSUD Muhammad Sani, Karimun.

Kepastian ini diperoleh setelah dua pemimpin daerah, Bupati Kep Meranti, Muhammad Adil dan Bupati Karimun, Aunur Rafiq meneken kerjasama layanan kesehatan pada Senin (25/10/2021).

"Jadi, masyarakat Meranti yang ada di Karimun, tidak perlu rujuk dulu untuk berobat di Rumah Sakit Karimun," kata Adil.

Disebutkan juga bahwa, warga Meranti tersebut tidak memiliki BPJS, cukup memperlihatkan identitas diri seperti KTP, maka akan mendapat pelayanan di Faskes miliki pemerintah tersebut.

"Kalau tidak ada BPJS, bisa dengan membawa KTP," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan dengan kerjasama itu, ia meminta Dinas Kesehatan dan Dirut RSUD Muhammad Sani agar segera menindak lanjutinya.

"Pelayanan kesehatan untuk masyarakat Meranti, baik yang bekerja di sini, atau yang menetap di sini kita layani," ujar Rafiq.

Rafiq juga meyakini bahwa, RSUD Muhammad Sani mampu untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat, baik itu masyarakat Karimun dan juga warga Meranti.

"Kita masih memiliki infrastruktur yang memadai, dan kita memiliki 32 dokter spesialis yang dapat memberikan pelayanan," ujarnya.

Orang nomor satu di Karimun itu juga berpesan pada pihak RSUD Muhammad Sani, untuk dapat benar-benar memberikan pelayanan yang baik.

"Berikan pelayanan yang baik pada seluruh elemen masyarakat. Sehingga, niat kita dalam memberikan pelayanan kesehatan dapat benar-benar tercapai," kata Rafiq.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews