4 Pesan Bupati Karimun di Hari Santri Nasional 2021

4 Pesan Bupati Karimun di Hari Santri Nasional 2021

Aunur Rafiq memimpin upacara Hari Santri Nasional di Karimun.

Karimun, Batamnews - Hari Santri Nasional di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), diperingati dengan upacara di Kantor Bupati Karimun, Jumat (22/10/2021). Bertindak sebagai inspektur (irup), Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Hari Santri Nasional tahun ini, mengusung tema `Santri Siaga Jiwa Raga`, dimana para santri tidak hanya dituntut untuk membela agama, namun juga siap untuk membela bangsa dan negara.

"Para santri diminta agar selalu siap sedia membela bangsa dan negara serta siap membela agama untuk berdakwah dan meningkatkan syiar islam di tanah air," kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Lalu, dengan momentum Hari Santri Nasional tersebut, para santri juga dapat terus meningkatkan amal ibadah dan berbuat dengan jalan islam.

Baca juga: Program Pemulihan Ekonomi Warga Nelayan di Karimun Belum Merata

Dan yang lebih penting lagi adalah, Aunur Rafiq berpesan agar para santri terus berusaha menjadi orang-orang yang tidak merugi dengan melakukan 4 hal.

Yakni, pertama harus terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, kedua terus meningkatkan segala amal ibadah, ketiga mengajak kebenaran serta mencegah kemungkaran dan terakhir mengajak untuk kehidupan yang sabar.

"Maka, mari bersama-sama kita kejar akhirat, karena Insya Allah dunia akan kita dapatkan. Akan tetapi, kalau semata-mata hanya mengejar dunia maka belum tentu akhirat bisa kita dapatkan,” ujar Bupati.

Dalam upacara itu, Bupati turut memberikan penghargaan atas prestasi para santri, ustadz dan ustadzah, kiyai serta Pondok Pesantren (Ponpes) yang telah berkontribusi dalam peningkatan iman dan taqwa yang sejalan dengan azam di Kabupaten Karimun.

Diketahui, sebagai kado di Hari Santri Nasional tahun 2021, Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 tentang pendanaan penyelenggaraan Pesantren.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews