PGRI Lingga Gelar Bimtek PTK Kembangkan Profesionalitas Guru

PGRI Lingga Gelar Bimtek PTK Kembangkan Profesionalitas Guru

PGRI Kecamatan Lingga, mengelar Bimtek Pemantapan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang berlangsung 15-17 Oktober 2021 di Aula SMA Negeri 1 Lingga.

Lingga, Batamnews - Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Lingga, mengelar Bimtek Pemantapan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang berlangsung 15-17 Oktober 2021 di Aula SMA Negeri 1 Lingga.

Ketua PGRI Kecamatan Lingga, Firdaus mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja yang memang telah diagendakan pada rapat kerja I bersama kepala sekolah. Kemudian, kegiatan ini diadakan juga dalam rangka HUT PGRI ke-76.

"Alhamdulilah peserta begitu antusias, aktif dalam mengikuti kegiatan tersebut," kata Firdaus, Senin (18/10/2021).

Baca juga: `GenPI Kids` Cara GenPI Lingga Ajak Anak-anak Berkreasi di Alam Terbuka

Menurutnya, PTK merupakan bagian dari pengembangan profesional guru, karena PTK pada hakekatnya kegiatan ilmiah yang dapat digunakan sebagai bahan refleksi untuk kegiatan pembelajaran di kelas secara ilmiah dan dapat dipertanggungjawabkan.

Adapun peserta dalam kegiatan ini terdiri dari pendidik dan tenaga kependidikan dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA/SMK sederajat yg ada di Kecamatan Lingga. Dengan jumlah 90 peserta yang terbagi dalam dua kelompok.

"Kegiatan dibuat dengan biaya mandiri dan ditambah Kas PGRI Cabang Kecamatan Lingga, kegiatan tetap menerapkan prokes," jelas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Lingga, Junaidi Adjam yang hadir sekaligus membuka kegiatan, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan bimtek PTK.

"Terimakasih kepada PGRI Kecamatan Lingga, semoga kegiatan bimtek ini bermanfaat bagi pendidik dan tenaga kependidikan di kecamatan Lingga, khususnya," ucap Junaidi. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews