Muhammad Dali Dilantik Jadi Ketua Ikatan Alumni UNP Kepri

Muhammad Dali Dilantik Jadi Ketua Ikatan Alumni UNP Kepri

Pelantikan pengurus Iluni UNP Kepri. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Peran aktif alumni Universitas Negeri Padang (UNP) atau dulu dikenal IKIP Padang di Provinsi Kepri telah diakui pemerintah Provinsi Kepri. Tersebar mengabdi di dunia pendidikan, terutama sekolah sekolah di Kepri serta dunia Industri di Batam, sangat berkontribusi memajukan pendidikan masyarakat di Kepri.

Hal ini disampaikan oleh Plh Sekdaprov Kepri Ir Lamidi dalam sambutannya acara pengukuhan Iluni UNP DPW Kepri, Minggu (17/10/2021) di Ballroom Palm Spring Nongsa Batam.

"Pak Rektor kita Profesor Genefri ini teman sekolah SMA waktu di Batam, beliau pintar dan kami sama sama mendapat mahasiswa undangan. Jadi pak rektor ini ke Batam sama juga dengan pulang kampung, walau kampung orangtuanya di Sumbar. Berkat beliau dan juga ribuan alumni UNP di Kepri, kemajuan pendidikan di Kepri sangat terasa. Dan, kini pak Dali menjadi ketua Iluni UNP di Kepri, semoga peran Iluni di Kepri makin banyak memberikan kontribusi dan semoga tambah kompak," kata Ir Lamidi.

Sementara itu, dalam sambutannya M Dali berterimakasih atas dukungan semua pihak serta kawan kawan Iluni UNP di Kepri. Amanah ini juga mendapat restu dari Gubernur Kepri.

"Kami sudah melaporkan kegiatan ini dan pak Gubernur sangat mendukung. Kedepan kami sebagai pengurus UNP Kepri akan membentuk pengurus UNP di daerah kota dan kabupaten di Kepri. Penting karena jumlah iluni UNP dari berbagai jurusan diperkirakan sudah ribuan merantau dan mengabdi di Kepri. Program awal, kita akan mendata alumni alumni yang tersebar di Kepri," kata M Dali.

Pembacaan SK pengurus DPW Iluni UNP Kepri oleh Pengurus Pusat Iluni UNP Armon Bahar. Sebagai ketua Umum Dr Muhammad Dali (FT) dan Ketua Harian Ery Sahrial, Spd Msi.

Pengurus lainnya, terdiri Alumni yang duduk sebagai kepala sekolah dan juga sejumlah pengusaha serta praktisi di dunia Industri.

Profesor Ganefri selaku Rektor UNP menyampaikan terimakasih atas peran aktif Iluni UNP di Batam dan Kepri. Saat ini mahasiswa UNP lebih dari 30 ribu dari berbagai daerah, termasuk banyak juga anak anak dari Provinsi Kepri.

"Total prgram studi (Prodi) lebih 30 jurusan. Mulai dari program D3, S1 pendidikan, S1 Murni, S2 hingga program S3 atau doktor. UNP kini persiapan menuju kampus yang bisa membuka badan usaha dan bisa membuat kerjasama dengan berbagai pihak swasta dikemudian hari. Disinilah peran alumni yang berhasil membuat dunia usaha berasama kampus UNP," kata Genefri.

Sedangkan Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi menyampaikan selamat kepada pengurus Iluni UNP Kepri dan terimakasih kepada Iluni yang telah membawa nama Sumatera Barat ke Provinsi Kepri. 

"Teruslah mengabdi dan jaga nama baik Sumatera Barat di Kepri ini," singkat Mahyeldi.

Sebelum acara pengukuhan, Gubernur Sumbar Mahyeldi juga menghadiri kegiatan penyerahan hadiah juara Turnamen Golf Iluni UNP Kepri di Palm Spring Batam.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews