`GenPI Kids` Cara GenPI Lingga Ajak Anak-anak Berkreasi di Alam Terbuka

`GenPI Kids` Cara GenPI Lingga Ajak Anak-anak Berkreasi di Alam Terbuka

Anak-anak antusias ikut lomba foto (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Dalam rangka meningkatkan kreativitas anak, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), menyelenggarakan GenPI Kids (Lomba Mewarnai).

Ketua GenPI Lingga, Rangga Permana mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga mengundang berbagai pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk ikut bergabung.

"Kami mengajak para pelaku UMKM untuk ikut bergabung menjajakan berbagai jenis makanan dan minuman di lokasi kegiatan," kata dia kepada Batamnews, Senin (11/10/2021).

Baca juga: Cara GenPI Kenalkan Pariwisata Lingga ke Publik Lewat Medsos hingga Genpicast

GenPI Kids ini kata Rangga digelar di Objek Wisata Pemandian Lubuk Papan yang terletak di Komplek Istana Damnah Daik Lingga, Minggu (10/10/2021).

"Lubuk Papan menjadi tempat yang dipilih oleh GenPI Lingga selain dekat, juga sangat nyaman bagi anak-anak untuk berkreativitas bebas mewarnai di alam terbuka," ujarnya.

GenPI Kids sebut Rangga juga mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Dinas Pariwisata Lingga, Bagian Umum Sekretariat Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Bank Riau Kepri, Percetakan Bahana Robat dan Satuan Polisi Pamong Praja.

"GenPI Kids tidak hanya dilaksanakan satu kali, namun akan dilaksanakan selama satu bulan di setiap hari Minggu pada bulan Oktober tahun 2021 ini," ucapnya.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, ia mengajak para pelaku usaha juga dapat ikut memeriahkan dengan cara menjajakan jajanan di lokasi pada hari pelaksanaan kegiatan tersebut.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews