PAUD hingga SMA di Bintan Gelar PTM, Sekolah Bentuk Satgas Covid

PAUD hingga SMA di Bintan Gelar PTM, Sekolah Bentuk Satgas Covid

Plt Camat Toapaya, Nepy Purwanto mengunjungi SMAN 1 Toapaya.

Bintan, Batamnews - Seluruh sekolah di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), mulai dari PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA sederajat kembali menggelar pembelajaran tatap muka (PTM), Senin (11/10/2021).

Untuk memastikan proses PTM berjalan sesuai protokol kesehatan (Prokes) di wilayah Kecamatan Toapaya, Plt Camat Toapaya, Nepy Purwanto mengunjungi SMAN 1 Toapaya. Dia sekaligus menjadi pembina upacara di sekolah tersebut.

"Protokol kesehatan itu sangat penting dalam setiap aktivitas. Baik di sekolah, rumah dan di luar supaya terhindar dari Covid-19," ujar Nepy dihadapan para siswa.

Nepy meminta kepada seluruh pelajar semua untuk tetap menjaga prokes dimanapun berada. Mulai dari mengenakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkumpul-kumpul serta jaga kesehatan.

"Jika kita semua disiplin maka Covid-19 akan bisa diatasi. Karena kita semua ikuti prokes dan juga sudah divaksin," jelasnya.

Dari hasil monitoring yang dilakukannya, sekolah yang berada di Kecamatan Toapaya sudah sangat baik dalam menerapkan prokes. Selain tersedianya fasilitas pencegahan, setiap sekolahan juga sudah membentuk Satgas Covid-19.

"Namun agar Bintan benar-benar terbebas dari Covid-19 dan sektor perekonomian dapat pulih kembali. Semua harus dapat bekerjasama. Salah satunya sukseskan vaksinasi dan galakan prokes," pungkasnya.

(ary)