FK Senica Ogah Izinkan Egy Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23

FK Senica Ogah Izinkan Egy Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23

Egy Maulana Vikri (Foto: Instagram @pssi)

Jakarta, Batamnews - Egy Maulana Vikri tampaknya harus absen membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia. Klub Egy, FK Senica menolak negosiasi dengan PSSI.

Egy sempat masuk daftar panggil pemain yang dipersiapkan pelatih Shin Tae Yong untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan pada 27 Oktober mendatang.

Semula PSSI lewat Direktur Teknik Indra Sjafri mengatakan pihaknya akan berusaha negosiasi dengan FK Senica terkait status Egy. PSSI berharap FK Senica bisa melepas Egy untuk memperkuat Timnas U-23.

Namun Direktur Olahraga FK Senica David Balda memastikan pihak klub tetap pada keputusan awal, yakni tidak mengizinkan Egy memperkuat Timnas U-23.

Baca juga: Malaysia Pede Bungkam Timnas Indonesia di Piala AFF

"Hari ini (Selasa) Egy terbang kembali ke Senica. Tidak ada lagi negosiasi, kami ingin dia kembali untuk melakukan persiapan pertandingan selanjutnya di liga," ucap Balda dilansir dari CNNIndonesia.com, Rabu (13/10/2021).

FK Senica dijadwalkan melanjutkan kompetisi Liga Slovakia Fortuna Liga dengan melawan Zemplin Michalovce di OMS Arena pada Sabtu (16/10/2021). Senica sedang dalam tren menurun setelah menelan kekalahan dari Sered dan Slovan Bratislava.

Egy bukan satu-satunya pemain yang tidak bisa memperkuat Timnas U-23. Syahrian Abimanyu juga dipastikan kembali ke klub Johor Darul Ta'zim dan Saddil Ramdani mengalami cedera.

Dengan demikian hanya tersisa empat pemain dari luar negeri di Timnas Indonesia U-23, yakni Amiruddin Bagus Kahfi (FC Utrecht), Natanael Siringo (Kelantan FC), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), dan Witan Sulaeman (Lechia Gdansk).

Sebagian pemain Timnas U-23 yang baru saja memperkuat Timnas senior di play off Kualifikasi Piala Asia 2023 langsung terbang ke Tajikistan untuk menjalani persiapan melawan Australia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews