Gubernur Ansar Targetkan Karimun Jadi Tujuan Investasi di Kepri

Gubernur Ansar Targetkan Karimun Jadi Tujuan Investasi di Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menghadiri syukuran hari jadi ke-22 tahun Kabupaten Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad menginginkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Karimun diprioritaskan dan digesa.

Tujuannya, untuk menopang investasi sekaligus menarik minat investor menanamkan modal berusaha di Karimun.

"Memang salam situasi pandemi Covid-19 ini, kegiatan-kegiatan pembangunan selama Covid-19 cukup terganggu. Namun infrastruktur kita akan terus dorong, karena itu akan memperkuat daya saing kita," kata Ansar dalam syukuran hari jadi ke-22 tahun Kabupaten Karimun, Selasa (12/10/2021) malam.

Ia meminta aliran listrik, akses jalan yang mulus, air harus lancar, termasuk ketersediaan lahan untuk mengembangkan usaha.

"Para investor akan melihat infrastruktur sebelum berinvestasi. Jadi, infrastruktur sangat diperlukan dalam meningkatkan daya saing kita dalam bidang investasi," ujar Ansar.

Ansar juga mengatakan bahwa, Kabupaten Karimun masih memiliki ruang yang besar untuk investasi.

Akan tetapi tentu dengan stimulus-stimulus yang diberikan, sehingga dapat dikelola atau digunakan dengan maksimal.

"Salah satu target kita untuk itu, Karimun ini kita kejar untuk FTZ dulu. Kita akan dorong cepat, dan selalu kita sampaikan ke Menteri Keuangan dan Menko Perekonomian," ucapnya.

Sebab, jika suatu daerah sudah menjadi kawasan FTZ, akan ada pendapatan negara akan hilang. Namun, akan ada pemasukan lainnya dari segi-segi tertentu untuk pemasukan negara. 

"Di sisi lain kan dapat dilihat juga multiplayer efek yang besar, setiap investasi yang masuk akan ada efek ekonominya pada masyarakat, terciptanya lapangan kerja, dan banyak hal positif lainnya," ujar Ansar.

(aha)