Jadwal Final Piala Thomas: Indonesia Vs China Nanti Malam

Jadwal Final Piala Thomas: Indonesia Vs China Nanti Malam

Jonatan Christie main apik ketika laga Indonesia vs Denmark di semifinal Foto: AFP/CLAUS FISKER

Jakarta, Batamnews - Final Piala Thomas 2020 akan menyajikan duel Indonesia vs China. Berikut jadwal pertandingannya, yang akan berlangsung nanti malam!

Indonesia dan China melangkah sampai babak final Piala Thomas yang berlangsung di Denmark. Di babak semifinal, Indonesia mampu mengalahkan tuan rumah Denmark dengan skor 3-1 dan China mengalahkan Jepang 3-1.

Kedua tim mampu comeback atas lawannya. Indonesia kalah duluan dari Denmark setelah Anthony Ginting dikalahkan Viktor Axelsen.

China sempat kalah di pertandingan pertama, saat Shi Yu Qi dikalahkan Kento Momota karena retired, saat skornya 20-22, 5-20.

Indonesia dan China juga merupakan tim dengan pengoleksi gelar Piala Thomas terbanyak. Indonesia sudah mengoleksi 13 kali titel juara dan China 10 kali.

Kedua tim juga pernah lima kali di final, dengan China memiliki sedikit keunggulan head to head 3-2.

Indonesia pun sedang gigih mengejar titel Piala Thomas, yang kali terakhir dicapai pada tahun 2002. Sedangkan China, juara di tahun 2018.

Mampukah kali ini Indonesia memenangi Piala Thomas yang 'nggak pulang-pulang trofinya' sejak sembilan tahun lalu? Atau justru, China mampu memepet jarak dengan Indonesia sebagai peraih Piala Thomas terbanyak?

Jadwal Final Piala Thomas:

Indonesia Vs China di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pukul 18.00 WIB
Live di TVRI dan streaming berbayar.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews