Lolos ke Final, Greysia Polli Termotivasi Insiden Kartu Hitam Olimpiade London

Lolos ke Final, Greysia Polli Termotivasi Insiden Kartu Hitam Olimpiade London

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu kala berlaga di Olimpiade Tokyo. (Foto: AFP via Suara.com)

Tokyo, Batamnews - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menorehkan sejarah lolos ke final Olimpiade Tokyo cabang bulutangkis.

Mereka melaju ke final setelah menundukkan wakil Korea Selatan, Lee So Hee dan Shin Seung Chan lewat dua gim langsung 21-19 dan 21-17 di semifinal.

Kemenangan ini membawa kesan tersendiri bagi Greysia. Ia teringat bersama Meiliana Jauhari sempat tercoreng akibat insiden kartu hitam saat melakoni babak penyisihan di ajang Olimpiade London 2012.

Kala itu, pasangan Greysia/Meiliana menghadapi ganda Korea Selatan Ha Jung Eun/Kim Min Jung. Kedua pasangan mendapat kartu hitam setelah ketahuan bermain orang-ogahan dan berupaya kalah agar terhindar dari pasangan nomor satu dunia asal China, Wang Xiaoli/Yu Yang di perempat final.

Gegara aksi tak sportif tersebut, banyak penonton yang menyaksikkan laga di Wembley Arena ikut geram dan mengecam kedua pasangan tersebut.

Baca: Ganda Putri RI Greysia/Apriyani Lolos ke Final Olimpiade Tokyo

Belakangan ganjaran kartu hitam tersebut dianulir setelah pelatih kedua pasangan bernegosiasi dengan wasit.

Setelah pertandingan dilanjutkan kembali, pasangan Greysia Polii/Meiliana akhirnya takluk dari ganda Korsel dengan rubber game 18-21, 21-12, 21-14.

"Begitu banyak orang bukan hanya saya telah melalui kesulitan dan momen tak terlupakan juga. Saya rasa Olimpiade London memberi saya pelajaran untuk tak pernah menyerah pada mimpi. Dan saya tau saya tidak hanya mengatakannya melainkan juga mengamalkan setiap hari. Saya hanya melewati hari demi hari, ini bonus dari Tuhan bahwa saya bisa berada di sini dan mencapai final Olimpiade di tahun 2021. Saya tidak muda lagi," ucapnya seperti dikutip di laman BWF.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews