Jelang VTL, Singapore Airlines Kewalahan Hadapi Pesanan Tiket

Jelang VTL, Singapore Airlines Kewalahan Hadapi Pesanan Tiket

Singapore Airlines. (Foto: ist)

Singapura, Batamnews - Grup Singapore Airlines (SIA) melaporkan peningkatan pemesanan tiket perjalanan menyusul rencana pembukaan pintu wisatawan mancanegara melalui skema Vaccinated Travel Lanes (VTL) dengan Jerman dan Brunei Darussalam.

SIA Group melaporkan lalu lintas penumpang tumbuh 4,4 persen selama September 2021. Kapasitas penumpang tetap stabil dari bulan ke bulan di sekitar 32 persen dari tingkat sebelum pandemi.

Maskapai di bawah grup tersebut mengangkut sekitar 159.700 penumpang pada September, dibandingkan dengan 42.600 pada periode yang sama tahun lalu.

Singapura meluncurkan pengaturan VTL pertamanya dengan Brunei dan Jerman pada 8 September, yang memungkinkan pelancong yang memenuhi syarat melakukan perjalanan bebas karantina ke negara itu.

"Hal ini mengakibatkan kenaikan permintaan, terutama ke Jerman, pada September 2021," kata SIA Group dilansir Channel News Asia.

Faktor beban penumpang grup untuk September naik 1,3 poin persentase tahun-ke-tahun menjadi 18,5 persen, didorong oleh permintaan yang lebih kuat ke Eropa dan Amerika.

Secara month to month, faktor beban penumpang grup meningkat sebesar 1 poin persentase, dipimpin oleh Eropa yang melihat "peningkatan positif pada layanan VTL Frankfurt dan Munich", kata SIA Group.

Pada akhir September, jaringan penumpang grup mencakup 65 tujuan, termasuk Singapura. SIA melayani 52 destinasi, setelah memperhitungkan penghentian sementara Medan akibat penutupan bandara.

Scoot, anak perusahaan maskapai berbiaya rendah SIA, melayani 24 tujuan, termasuk Singapura, pada akhir September.

"Surabaya dihentikan sementara karena penutupan bandara, dan operasi ke Nanjing dan Asia Barat tetap ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut," kata kelompok itu.

Operasi kargo mencatat faktor beban kargo bulanan sebesar 87,4 persen, turun 1,6 poin persentase tahun-ke-tahun karena beban naik 54,1 persen didukung oleh ekspansi kapasitas 56,9 persen.

Wilayah rute Asia Timur, Amerika, Asia Barat dan Afrika mencatat peningkatan faktor muatan kargo dari tahun ke tahun selama bulan tersebut, kata SIA Group.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews