Singapore Airlines Dilarang Mendarat di Hong Kong Selama 2 Pekan, Ini Sebabnya

Singapore Airlines Dilarang Mendarat di Hong Kong Selama 2 Pekan, Ini Sebabnya

Singapore Airlines. (Foto: ist)

Singapura, Batamnews - Penerbangan penumpang Singapore Airlines (SIA) yang berangkat dari Singapura tidak akan diizinkan mendarat di Hong Kong mulai hari ini, Sabtu (3/4) hingga Jumat (16/4/2021).

Pengumuman itu datang dalam siaran pers harian Pemerintah Hong Kong yang memberikan pembaruan dan nomor kasus Covid-19 untuk wilayah tersebut.

Seperti dikutip Channel News Asia, siaran pers tersebut menyatakan bahwa seorang penumpang di SQ882, yang terbang dari Singapura ke bekas koloni Inggris itu pada 31 Maret, dipastikan terpapr Covid-19 melalui spesimen yang dikumpulkan di Pusat Pengumpulan Spesimen Sementara Departemen Kesehatan Hong Kong.

Selain itu, tiga penumpang juga "gagal memenuhi persyaratan yang ditentukan dalam Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Peraturan Angkutan Lintas Batas dan Penumpang) Peraturan (Cap. 599H)".

Menurut situs web pemerintah Hong Kong tentang Covid-19, persyaratan yang ditentukan oleh Bab 599H terkait dengan karantina.

CNA telah meminta klarifikasi dari departemen kesehatan Hong Kong tentang pelanggaran yang dilakukan oleh ketiga penumpang tersebut.

Karena itu, Departemen Kesehatan Hong Kong meminta peraturan untuk melarang pendaratan penerbangan penumpang dari Singapura yang dioperasikan oleh Singapore Airlines di Hong Kong dari 3 hingga 16 April 2021, berdasarkan berita tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews