DP Agus Rosita Terpilih Pimpin Peradi Karimun Periode 2021-2026

DP Agus Rosita Terpilih Pimpin Peradi Karimun Periode 2021-2026

Pengurus Peradi Kabupaten Karimun.

Karimun, Batamnews - Pengacara senior DP Agus Rosita, terpilih sebagai Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) masa bakti 2021-2026.

Rosita terpilih sebagai ketua, setelah tiga calon kandidat lainya menarik diri dan atau tidak bersedia mencalonkan diri. Ketiganya yakni pengacara senior Wiryanto, Soni Hendri, dan Suryadi.

Berdasarkan hasil dari musyawarah, DP Agus Rosita pun ditunjuk sebagai Ketua DPC Peradi Kabupaten Karimun. Dimana hal itu disaksikan juga oleh Rita Mesrawati Merlaut, dari Dewan Kehormatan DPN Peradi Pusat.

Sebagaimana diketahui, keinginan untuk membentuk DPC Peradi di Karimun telah diidamkan sejak 2013 lalu. Kemudian, pada tahun 2018, keinginan membentuk DPC kembali ada. Tapi kembali terkandaskan lagi.

"Alhamdulilah, pembentukan DPC Peradi Kabupaten Karimun telah tercapai, dan saya dipercaya sebagai Ketua DPC Peradi Kabupaten Karimun," kata DP Agus Rosita, Selasa (12/10/2021).

Rosita berjanji akan memegang amanah yang diberikan padanya. Dimana dengan menjaga menjalankan dengan sebaik-baiknya dengan selalu berkoordinasi dengan pengacara di Kabupaten Karimun.

"Tentu, tanpa dengan dukungan dari teman-teman pengacara lainnya di Karimun, Peradi Kabupaten Karimun tidak akan berjalan sebagaimana mestinya," ujar Agus Rosita.

Sementara itu, Rita Mesrawati Marlaut, selaku DKP DPN Peradi mengatakan, sangat senang dengan cara pemilihan yang dilakukan secara musyawarah dengan mufakat tersebut.

Sehingga, tidak ada kendala apapun karena mereka bertekad untuk bersatu di dalam Peradi yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada persoalan hukum.

"Selamat buat Ketua DPC Peradi Karimun, DP Agus Rosita dan kami bangga dengan Kabupaten Karimun, di mana musyawarah di atas segala-galanya dan semoga berjalan dengan baik," ujarnya.

(aha)