30 Kandidat Peraih Ballon d'Or 2021, Didominasi Chelsea-Man City

30 Kandidat Peraih Ballon d

ilustrasi.

Paris, Batamnews - Majalah France Football sudah merilis 30 nama kandidat peraih Ballon d'Or 2021. Siapa saja? Cek di sini, di mana Chelsea dan Manchester City mendominasi.

Ballon d'Or akhirnya siap direbutkan kembali, setelah sempat vakum akibat pandemi virus corona. Edisi 2020 sebelumnya ditiadakan.

Kini, majalah France Football akan kembali menganugerahi pesepakbola dengan trofi bola emas tahun ini. Sebanyak 30 nama sudah dirilis.

Chelsea menempatkan lima pemainnya masuk nominasi. The Blues, yang musim lalu juara Liga Champions, menempatkan N'Golo Kante, Mason Mount, Jorginho, Cesar Azpilicueta, dan Romelu Lukaku. Nama terakhir masuk kandidat berkat penampilan garangnya bersama Inter Milan, di mana ia mempersembahkan gelar Scudetto sebelum gabung Chelsea.

Manchester City di tempat kedua sebagai klub dengan kandidat terbanyak. Ada lima pemain juara Liga Inggris itu masuk nominasi, yakni Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Ruben Dias, dan Phil Foden.

Tak lupa, beberapa nama langganan juga masih masuk nominasi. Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe, dan Robert Lewandowski siap berebut Ballon d'Or 2021.

Selain penghargaan Ballon d'Or, majalah France Football juga merilis kandidat peraih Kopa Trophy (pemain terbaik U-21) dan Yashin Trophy (kiper terbaik). Kopa Trophy akan direbutkan 11 nama, di antaranya Jude Bellingham, Pedri, Bukayo Saka, dan Mason Greenwood.

Sementara untuk Yashin Trophy, ada nama-nama top seperti Thibaut Courtois, Ederson, Gianluigi Donnarumma, Edouard Mendy, Jan Oblak, dan Manuel Neuer.

 

Ballon d'Or 2021 sendiri menjadi edisi ke-65 dari penghargaan tersebut, dengan Messi masih memegang rekor sebagai pemilik trofi terbanyak yakni enam kali memenangkannya. Edisi ke-2021 akan dianugerahkan pada 29 November 2021 di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis.

Riyad Mahrez
N'Golo Kante
Erling Haaland
Leonaro Bonucci
Mason Mount
Harry Kane
Gianluigi Donnarumma
Karim Benzema
Raheem Sterling
Nicolo Barella
Lionel Messi
Bruno Fernandes
Pedri
Luka Modric
Giorgio Chiellini
Kevin De Bruyne
Neymar
Ruben Dias
Lautaro Martinez
Simon Kjaer
Robert Lewandowski
Jorginho
Mohamed Salah
Cesar Azpilicueta
Romelu Lukaku
Cristiano Ronaldo
Gerard Moreno
Phil Foden
Luis Suarez
Kylian Mbappe

Kopa Trophy

Mason Greenwood
Bukayo Saka
Pedri
Jude Bellingham
Ryan Gravenberch
Jeremy Doku
Nuno Mendes
Jamal Musiala
Giovanni Reyna
Florian Wirtz

Yashin Trophy

Eduard Mendy
Thibaut Courtois
Gianluigi Donnarumma
Manuel Neuer
Jan Oblak
Ederson
Samir Handanovic
Emiliano Martinez
Keylor Navas
Kasper Schmeichel


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews