Legislator: Sekda Kepri Terpilih Harus Mampu `Berlari` Pulihkan Ekonomi

Legislator: Sekda Kepri Terpilih Harus Mampu `Berlari` Pulihkan Ekonomi

Wakil Ketua II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono (Foto:ist)

Batam, Batamnews - Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Raden Hari Tjahyono mengapresiasi kinerja tim panitia seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, yang telah merekomendasikan tiga nama ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Menurut Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, siapapun Sekda yang terpilih diharapkan mampu membawa Kepri berlari dan mampu menarasikan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri yang dikenal dengan tagline `Pulihkan Ekonomi Makmur Kan Rakyat`

"Secara peraturan perundang-undangan saya yakin tim pansel paham benar dengan hal-hal yang bertalian dengan syarat administratif, uji kelayakan dan lain sebagainya," kata dia.

Baca juga: Jefridin Terlempar, Berikut Tiga Nama Calon Sekdaprov Kepri

"Tiga nama yang diusulkan saya harapkan mampu  mengoperasionalkan tagline `Pulihkan Ekonomi Makmur Kan Rakyat` yang digaungkan Pak Ansar dan Bu Marlin saat kampanye dulu, ini tertuang juga di RPJMD," tambah Raden Hari.

Ia menilai, ketiga orang yang diusulkan semuanya punya pengalaman masing-masing di lingkungan pemerintah kabupaten dan provinsi.

"Dari ketiga nama, saya melihat semuanya punya pengalaman di birokrasi, jadi dari sisi pengalaman saya lihat semuanya punya kualifikasi. Hanya saja siapa yang bisa membawa Kepri berlari untuk memulihkan ekonomi tentu ada yang terbaik di antara ketiganya," ujar dia.

Masalah ekonomi adalah persoalan utama di semua provinsi bahkan nasional. Jadi, ini menjadi point penting bagaimana Sekda ke depan bisa mengajak birokrasi bekerja lebih keras di saat defisit anggaran.

"Menjadi Sekda di saat pandemi ini penuh dengan tantangan, harus ada narasi operasional dari pejabat yang mengikuti seleksi jabatan Sekdaprov Kepri terkait bagaimana dia menjalankan narasi pulihkan ekonomi makmur kan rakyat, serta cakap dan komunikatif terhadap semua pihak tidak hanya kepala daerah, tetapi kepada semua stakeholder terkait," tutup pungkas Raden Hari.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews