Targetkan PPKM Level 1, Bintan Gunakan Skema Tracing Contact 1:26

Targetkan PPKM Level 1, Bintan Gunakan Skema Tracing Contact 1:26

ilustrasi.

Bintan, Batamnews - Pemkab Bintan terus melakukan segala upaya agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun level, dari level 2  menuju level 1. 

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, mengatakan sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 48 Tahun 2021 tentang PPKM di Kabupaten Bintan ditetapkan pada level 2. 

"Padahal hasil asesment kita terakhir, Kabupaten Bintan seyogyanya bisa masuk di level 1. Namun kita akan terus pertahankan dan berupaya agar level 1 itu segera terwujud," ujar Roby, Sabtu (9/10/2021).

Untuk menuju level 1 itu segala upaya akan dilakukan. Seperti dari sisi pencapaian tracing atau pelacakan kontak. Jika terdapat penambahan kasus pasien covid-19 maka tracing yang dilakukan 1:26.

"Maksudnya setiap ada tambahan 1 kasus maka Satgas Penanganan Covid-19 Bintan akan melakukan tracing terhadap 26 orang yang berkaitan dengan pasien tersebut," katanya.

Selain ditetapkan level 2, kata anak kedua dari Gubernur Kepri ini, Bintan masih berada di Zona Kuning  dengan risiko rendah terhadap kasus konfirmasi Covid-19. 

Diharapkan tidak ada penambahan kasus lagi dalam beberapa hari kedepan. Sehingga Bintan bisa turun  ke level 1 dan menjadi Zona Hijau.

"Jadi kita imbau masyarakat untuk tetap menjaga disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas. Kemudian terapkan 5M," ucapnya.

(ary)
Komentar Via Facebook :