Awal Oktober, Ribuan Orang Tinggalkan Batam Lewat Hang Nadim

Awal Oktober, Ribuan Orang Tinggalkan Batam Lewat Hang Nadim

Bandara Hang Nadim Batam.

Batam, Batamnews - Memasuki awal Oktober 2021, peningkatan jumlah penumpang di Bandara Hang Nadim Batam naik drastis dibandingkan hari biasa.

General Manager Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Bambang mengungkapkan, kenaikan jumlah penumpang itu terlihat dari data pada tanggal 1 Oktober 2021.

“Ada peningkatan pergerakan penumpang kemarin, tanggal 1 kemarin itu ada 7.015 orang penumpang di Bandara Hang Nadim. Jumlah maskapainya ada 54 yang melakukan penerbangan,” kata dia kepada Batamnews, Senin (4/10/2021).

Baca juga: PPKM Kepri Turun Level, Wajib PCR Tetap Jadi Syarat Penerbangan

Dari 7.015 itu, Bambang menyebutkan bahwa jumlah penumpang yang paling banyak pada saat itu adalah penumpang yang berangkat dari Hang Nadim menuju ke luar daerah. Yaitu sebanyak 4.059 orang.

“Yang paling banyak itu tujuan Jakarta,” ungkap Bambang.

Sedangkan pada tanggal 2 Oktober 2021, jumlah penumpang sedikit mengalami penurunan dibandingkan satu hari sebelumnya, yaitu sebanyak 6.335 orang dengan total penerbangan sebanyak 48 penerbangan.

Lalu pada tanggal 3 Oktober 2021, jumlah penumpang sebanyak 6.724 orang dengan jumlah penerbangan sebanyak 46 penerbangan.

(ude)