Besok, Siswa SD-SMA di Karimun Mulai Belajar Secara Tatap Muka

Besok, Siswa SD-SMA di Karimun Mulai Belajar Secara Tatap Muka

Ilustrasi.

Karimun, Batamnews - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sekolah-sekolah yang berada di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau bakal dimulai besok, Jumat (1/10/2021).

Proses PTM ini berlaku untuk jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP dan SMA sederajat. Sedangkan bagi anak-anak peserta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sederajat, belum ada keputusan.

“Mulai 1 Oktober seluruh sekolah di Kabupaten Karimun kita buka, untuk jenjang dibawah kita, begitu pun untuk SMA sederajat yang di bawah provinsi. Kita harapkan dapat sama-sama buka. Intinya juga termasuk pelajar di bawah 12 tahun sudah dibolehkan masuk sekolah,” kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kamis (30/9/2021).

Kebijakan untuk mengizinkan anak sekolah jenjang SD hingga SMA sederajat, dalam belajar secara tatap muka di sekolah didasari oleh turunnya level PPKM di Kabupaten Karimun, yang saat ini sudah mencapai level dua dari sebelumnya level tiga.

Selain itu, orangtua juga sudah kewalahan dalam, selain mendampingi anak belajar di rumah. 

“Jadi para orang tua pun menantikan dan inilah saatnya anak-anak bisa seperti dulu lagi,” katanya.

Sebelum PTM diberlakukan, sekolah memiliki sejumlah kewajiban yang harus dijalankan, mulai dari menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tidak terlepas dari pengawasan pihak sekolah.

Rafiq juga meminta, sebelum memulai belajar secara tatap muka di dalam kelas, terlebih dahulu harus melakukan doa bersama di masing-masing sekolah.

Per 29 September 2021, Karimun mencatatkan 4 kasus baru Covid-19, dengan 4 orang sembuh dan 1 pasien meninggal dunia.

Positivity rate di kabupaten tersebut kini sebesar 1,50 persen, tertinggi ketiga diantara 7 kabupaten/kota di Kepulauan Riau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews