Hasil Liga Champions: Ronaldo Cetak Gol Dramatis MU, Barca Hancur Lebur

Hasil Liga Champions: Ronaldo Cetak Gol Dramatis MU, Barca Hancur Lebur

Cristiano Ronaldo mencetak gol kemenangan Manchester United atas Villarreal di Liga Champions Ronaldo juga memecahkan rekor penampilan terbanyak. (Foto: reuters)

Batam, Batamnews - Barcelona asuhan Ronald Koeman di luar dugaan kalah telak dari Benfica pada matchday kedua fase grup Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Pada laga lain, Manchester United menang dramatis ketika menjamu Villarreal di Stadion Old Trafford. 

Man United sempat tertinggal terlebih dahulu setelah striker Villarreal, Paco Alcacer, sukses mencetak gol pada menit ke-53. Setan Merah, julukan Man United, kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-60 berkat tembakan jarak jauh Alex Telles. 

Setelah menyamakan kedudukan, Man United terus meningkatkan intensitas serangan menggempur pertahanan Villarreal. Kesabaran Man United membongkar pertahanan Villarreal akhirnya berbuah hasil pada detik-detik akhir pertandingan, tepatnya menit ke-90+5. 

Pahlawan kemenangan Man United kali ini adalah megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. 

Menerima umpan Jesse Lingard di kotak penalti, Ronaldo sukses merobek gawang Villarreal yang dikawal Geronimo Rulli lewat tembakan keras kaki kanan. 

Ronaldo Jadi Pahlawan, Setan Merah Menang Dramatis 2-1 Pada laga lain, Barcelona di luar dugaan kalah telak 0-3 ketika bertandang ke markas Benfica, Stadion Da Luz. 

Barcelona asuhan Ronald Koeman tampil buruk karena hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan. 

Di sisi lain, Benfica tampil sangat efektif karena berhasil mencetak tiga gol dari lima tembakan ke arah gawang. 

Darwin Nunez menjadi pahlawan kemenangan Benfica dengan sumbangan dua gol pada menit ketiga dan 79' (penalti). 

Adapun satu gol Benfica lainnya diciptakan oleh Rafa Silva pada menit ke-69. Nasib Barcelona semakin terlihat buruk karena mereka juga kehilangan Eric Garcia yang dihukum kartu merah pada menit ke-87. 

Ini adalah kekalahan kedua Barcelona di Liga Champions 2021-2022. Pada laga pertama Grup E Liga Champions, Barcelona juga menelan kekalahan identik 0-3 ketika menjamu Bayern Muenchen di Stadion Camp Nou. 

Pada laga lainnya, Juventus asuhan Massimiliano Allegri berhasil menumbangkan Chelsea 1-0 di Stadion Allianz, Turin, Italia. 

Gol semata wayang kemenangan Juventus dicetak oleh Federico Chiesa pada menit ke-46. Berikut adalah hasil lengkap pertandingan Liga Champions yang berlangsung pada Rabu (29/9/2021) hingga Kamis dini hari WIB: 

 

Grup E 

Bayern Muenchen Vs Dynamo Kyiv 5-0 (Lewandowski [12'-pen, 27'], Gnabry 68', Sane 74', Choupo-Moting 87') 

Benfica Vs Barcelona 3-0 (Nunez [3', 79'-pen], Silva 69') 

Grup F 

Atalanta Vs Young Boys 1-0 (Pessina 68') 

Man United Vs Villarreal 2-1 (Alex Telles 60', Ronaldo 90+5' / Alcacer 53') 

Grup G 

FC Salzburg Vs Lille 2-1 (Adeyemi [35'-pen, 53'-pen] / Yilmaz 62') 

Wolfsburg Vs Sevilla 1-1 (Steffen 48' / Rakitic-pen 87') 

Grup H

Zenit St. Petersburg Vs Malmoe 4-0 (Claudinho 9', Kuzyaev 49', Sutormin 80', Wendel 90+4')

Juventus Vs Chelsea 1-0 (Chiesa 46')

(fox)