Klasemen Liga Inggris: Liverpool di Puncak, Ketat di Lima Besar

Klasemen Liga Inggris: Liverpool di Puncak, Ketat di Lima Besar

Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris saat ini. Foto: Getty Images/Clive Rose.

Liverpool, Batamnews - Liverpool memimpin klasemen sementara hingga pekan keenam Liga Inggris. Namun ada empat tim yang membuntuti di belakang, dengan selisih satu poin saja dari The Reds.

Liverpool cuma bermain imbang 3-3 saat bertandang ke markas Brentford pada Sabtu (25/9/2021) lalu. Namun hasil tersebut sudah cukup mengantarkan Mohamed Salah dkk bertengger sendirian di puncak dengan koleksi 14 poin.

Meski begitu, posisi Liverpool masih jauh dari kata aman. Selain ini masih awal musim, para pesaing juga hanya berjarak satu poin saja. Tak tanggung-tanggung, ada empat tim yang membuntuti juara Liga Inggris 19 kali itu dari dekat.

Manchester City membuntuti dengan 13 poin usai mengalahkan Chelsea 1-0. The Blues kini turun ke urutan tiga, namun dengan jumlah poin yang sama. Begitu pula dengan Manchester United yang kemarin kalah menyakitkan 0-1 dari Aston Villa.

Satu tim lainnya yang sama-sama memiliki 13 poin adalah Everton, yang kemarin menumbangkan Norwich City 2-0. Namun skuad Rafa Benitez itu menempati urutan kelima karena selisih golnya 'paling jelek' jika dibandingkan Man City, Chelsea, dan MU.

 

Di peringkat 6 ada Brighton & Hove Albion yang mengumpulkan 12 poin, namun baru bertanding lima kali. Jika Brighton mampu mengalahkan Crystal Palace pada Selasa (28/9/2021) dini hari WIB, klub berjuluk The Seagulls itu akan menggeser Liverpool dari puncak klasemen sementara.

West Ham menempati urutan tujuh dengan 11 poin usai membungkam Leeds United 2-1, disusul Villa di urutan delapan dengan 10 poin.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews