Hasil Liga Champions: Liverpool Berpesta, Messi Cetak Gol untuk PSG

Hasil Liga Champions: Liverpool Berpesta, Messi Cetak Gol untuk PSG

Lionel Messi mencetak gol pertamanya bersama PSG (Foto:AFP)

Batam, Batamnews - Hasil pertandingan dan klasemen matchday ke-2 Liga Champions Grup A sampai D, Rabu (29/9/2021) dini hari. Sheriff Tiraspol, klub asal Moldova, membuat kejutan besar dengan mengalahkan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Selain hasil mengejutkan itu, ada pertandingan lain yang menarik dibahas. Salah satunya Liverpool yang berpesta gol ke gawang FC Porto.

Main di Stadion Dragao, Liverpool tampil dominan sejak menit pertama. The Reds tidak memberi Porto peluang untuk mengembangkan permainan.

Alhasil, Liverpool dengan mudah menang 5-1. Gol-gol kemenangan Liverpool dicetak Mohamed Salah (18’, 60’), Sadio Mane (45’), dan Roberto Firmino (77’, 81’). Porto hanya bisa membalas lewat gol Mehdi Taremi (74’).

Jika Liverpool menang mudah, Paris Saint-Germain (PSG) mesti berjuang keras di Parc des Princes. Sebab, mereka melawan Manchester City.

Meski main di kandang, PSG lebih sering berada di bawah tekanan Man City. Kendati demikian, PSG justru keluar sebagai pemenang dalam pertandingan ini.

Gol Idrissa Gueye (8’) dan Lionel Messi (74’) memberi PSG kemenangan 2-0 atas Man City. Sekadar informasi, Messi mencetak gol pertamanya untuk PSG pada musim ini.

Setelah melihat kemenangan tim-tim besar, kejutan terjadi di Liga Champions semalam. Bagaiamana tidak, Madrid kalah 1-2 dari Sheriff di Santiago Bernabeu.

Kekalahan itu tidak diperhitungkan oleh siapa pun karena level Madrid jauh di atas Sheriff. Madrid tertinggal lebih dulu setelah Jasurbek Yakhshiboev (25’) mencetak gol untuk Sheriff. Karim Benzema (65’) menyamakan kedudukan untuk Madrid dari titik putih.

Saat pertandingan tampak akan berakhir seri, Madrid kecolongan. Sebastien Thill (89’) mencetak gol kemenangan Sheriff di hadapan pendukung Madrid.

Selain pertandingan-pertandingan itu, ada laga lain yang berlangsung semalam. Berikut hasil Liga Champions semalam:

Shakhtar Donetsk 0-0 Inter Milan
Ajax Amsterdam 2-0 Besiktas
Real Madrid 1-2 Sheriff Tiraspol
AC Milan 1-2 Atletico Madrid
Borussia Dortmund 1-0 Sporting Lisbon
PSG 2-0 Manchester City
FC Porto 1-5 Liverpool
RB Leipzig 1-2 Club Brugge

(ruz)