Capai Ratusan Juta, Inikah Pekerjaan Bergaji Paling Besar di RI?

Capai Ratusan Juta, Inikah Pekerjaan Bergaji Paling Besar di RI?

Ilustrasi

Jakarta, Batamnews - Mendapatkan upah atau gaji besar dalam pekerjaan tentu jadi impian semua orang. Ada banyak pekerjaan di Indonesia yang menawarkan gaji besar.

Dikutip dari laman michaelpage.co.id disebutkan ada beberapa sektor yang memberikan gaji besar hingga ratusan juta per bulan.

Daftar ini bukan acuan pasti jumlah gaji yang diberikan sebuah perusahaan untuk posisi tertentu. Beberapa perusahaan punya pertimbangan masing-masing untuk memberikan jumlah gajinya.

Berikut daftar 10 posisi dengan gaji paling besar di Indonesia menurut Michael Page:

1. C-Suite

Urutan pertama pekerjaan dengan gaji tinggi berada di level corporate suite. Biasanya orang yang memiliki jabatan Chief/Director ini mendapatkan gaji Rp 137 juta hingga Rp 250 juta.

2. Head of Finance

Dari riset Michael Page untuk posisi ini biasanya digaji sekitar Rp 115 juta. Tanggung jawabnya adalah mengelola keuangan perusahaan, mengawasi anggaran di berbagai divisi, manajemen risiko, mengevaluasi investasi dan memastikan bisnis tetap menguntungkan.

3. Country Sales Manager

Pekerjaan ini memiliki peran hampir mirip dengan direktur pemasaran. Tugasnya adalah memastikan tim bisa memenuhi target penjualan yang diproyeksikan. Untuk Country Sales Manager ini bisanya digaji Rp 113 juta hingga Rp 175 juta.

 

4. Head of Risk

Jabatan ini bertugas untuk mengantisipasi dan meminimalisir dampak dari proyek yang dikerjakan. Jumlah gaji yang diterima biasanya sekitar Rp 150 juta.

5. Direktur Pemasaran

Dalam sebuah perusahaan, posisi Direktur Pemasaran ini menjadi sangat penting. Tugas mereka adalah mendapatkan klien atau pelanggan baru, meningkatkan brand awareness dan menaikkan pangsa pasar.

Seorang direktur pemasaran harus inovatif dan siap mencoba hal baru. Gaji yang didapatkan biasanya sekitar Rp 110 juta - Rp 150 juta.

6. Direktur Manajemen Proyek

Tugas utama Direktur Manajemen proyek ini adalah bertanggungjawab atas keseluruhan proyek yang dikerjakan mulai dari proyeknya sampai tim yang terlibat. Gaji yang didapatkan sekitar Rp 130 juta hingga Rp 140 juta.

7. Direktur Teknik

Tugas dari jabatan ini adalah merencanakan, mengarahkan seluruh aspek kegiatan teknik mulai dari mempekerjakan sampai melatih anggota tim baru. Kemudian juga harus mengelola proyek dan anggaran teknik. Gaji yang didapatkan bervariasi mulai dari Rp 117 juta hingga Rp 129 juta.

8. Supply Chain Director

Tugasnya menjaga dan mengatur manajemen rantai pasok proyek. Kemudian harus mampu memberikan gambaran untuk rencana bisnis yang cepat, efisien dan lebih baik sehingga menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi. Gaji yang didapatkan sekitar Rp 103 juta.

9. Head of Procurement

Tugasnya adalah mengawasi pengadaan barang di perusahaan. Hampir mirip dengan pekerjaan bagian keuangan. Tapi di sini harus menetapkan strategi dan mengambil kebijakan untuk mengimbangi anggaran perusahaan dan kebutuhan. Karena itu harus dikombinasikan dengan riset pasar, manajemen, negosiasi dan komunikasi yang baik. Gaji yang didapatkan sekitar Rp 99 juta.

10. Head of Legal

Jabatan ini bertugas untuk menjadi penasihat bisnis CEO. Kemudian memberikan pandangan untuk efisiensi perusahaan. Gaji yang didapatkan sekitar Rp 57 juta - Rp 91 juta.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews