Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap I Ditunda

Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap I Ditunda

Seleksi tenaga PPPK di Kabupaten Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap satu calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga pendidik tahun 2021, ditunda.

Penundaan ini sesuai surat dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, nomor: 5363 /B/GT.01.00/2021 tentang penundaan pengumuman hasil seleksi kompetensi I Guru ASN-PPPK tahun 2021 pada Kamis (23/9/2021) kemarin.

Seharusnya, pengumuman hasil kompetensi I bagi PPPK tersebut, akan diumumkan pada Jumat (24/9/2021). Penundaan dengan beberapa pertimbangan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Karimun, Fajar Horison mengatakan, pihaknya menerima surat dari Panselnas terkait penundaan tersebut.

Baca juga: Guru Honorer Paling Banyak Ikut Seleksi PPPK di Karimun

"Karena beberapa pertimbangan, maka harus diundur," kata Fajar, Sabtu (25/9/2021).

Pengunduran pengumuman hasil seleksi kompetensi I itu diusulkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadim Makarim, setelah pertemuan bersama Komisi X DPR RI.

"Usulan dari Mendikbud. Kita belum tahu alasannya, karena sampai saat ini kita belum menerima penjelasan dan baru mendapat surat serta informasi dari media nasional," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi, penundaan ini disebabkan oleh Panselnas masih memproses pengolahan data hasil tes PPPK guru yang dilaksanakan 13-18 September.

Kemudian, ada sejumlah masukan dari berbagai kalangan termasuk Komisi X DPR RI untuk penambahan afirmasi.

"Kita tunggu informasi selanjutnya, kapan waktu dilakukannya pengumuman hasil itu," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews