PPKM Level 3: Disdukcapil Karimun Layani 100 Orang Per Hari

PPKM Level 3: Disdukcapil Karimun Layani 100 Orang Per Hari

Kepala Disdukcapil Karimun, M. Tahar menunjukkan blangko KIA yang kini telah tersedia. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Layanan bagi publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karimun, Karimun kini kembali normal.

Warga kini bisa mengakses layanan administrasi kependudukan di masa PPKM Level 3. Kapasitas layanan ditingkatkan menjadi 100 orang, dari sebelumnya 50 orang per hari.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Karimun, Muhd Tahar menyampaikan peningkatan layanan ini memperhatikan perkembangan kasus Covid-19 di wilayah tersebut.

Selain itu, pembatasan layanan yang sempat terjadi juga diakibatkan keterbatasan stok tinta di dinasnya.

Tahar juga mengatakan stok blangko e-KTP dan Kartu Identitas Anak (KIA) juga telah tersedia.

"Ada 6 ribu blangko e-KTP dan 10 ribu blangko KIA," kata Tahar, Kamis (23/9/2021).

Ia menambahkan, jumlah blangko tersebut dinilai mencukupi untuk kebutuhan warga Karimun.
 

(aha)