Guru Honorer Paling Banyak Ikut Seleksi PPPK di Karimun

Guru Honorer Paling Banyak Ikut Seleksi PPPK di Karimun

Seleksi tenaga PPPK di Kabupaten Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Seleksi Kompetensi Tahap I Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau digelar sejak Senin (13/9/2021). Ada 995 orang peserta yang mengikuti seleksi ini.

Mayoritas peserta seleksi diketahui merupakan tenaga pendidik yang sebelumnya sebagai tenaga honor di sekolah negeri di Kabupaten Karimun.

Untuk waktu tes akan dilakukan selama 5 hari hingga 17 September 2021 mendatang. Dari seleksi ini, ada 595 orang yang akan diterima.

Kepala Dinas Pendidikan Karimun Fajar Horison mengatakan bahwa seleksi tahap I itu dilakukan dengan dua sesi dalam sehari di dua lokasi.

"Sehari ada dua sesi. Untuk pelaksanaannya dipusatkan di dua lokasi yakni SMK Negeri 1 Karimun dan SMA Negeri 1 Karimun," kata Fajar, Rabu (15/9/2021).

Untuk memenuhi jumlah formasi sebanyak 595, maka proses seleksi akan berjalan hingga bulan Desember mendatang, dengan 3 tahap seleksi yang akan digelar.

Dimana, untuk tahap I ini, diikuti oleh tenaga pengajar honor dari sekolah negeri dengan total 995 orang. Sementara untuk tahap II itu akan diikuti oleh peserta yang belum lulus pada tahapan pertama, guru honor dari sekolah swasta dan mahasiswa yang baru lulus dan memiliki sertifikat pengajar.

"Jadi apabila tahap I ini bagi yang tidak lolos, bisa ikuti tahap II yang akan digelar Oktober nanti. Apabila kuota belum terpenuhi, kita akan buka tahap III," ucap Fajar.

Disebutkan juga bahwa, peserta yang mengukuti tahapan seleksi diwajibkan untuk melakukan tes antigen sebelum ujian.

Diketahui bahwa, untuk saat tes diperuntukkan bagi PPPK. Dan untuk bagi calon CPNS, pelaksanaan akan dilakukan pada 10 Oktober mendatang.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews