Hariyadi Sukamdani: Apindo Kepri Terbaik se-Indonesia

Hariyadi Sukamdani: Apindo Kepri Terbaik se-Indonesia

Tim Relawan vaksinasi Apindo Kepri (Foto:ist)

Batam, Batamnews - Kinerja Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau di masa pandemi menuai apresiasi dari sejumlah kalangan.

Acungan jempol kepada Apindo Kepri salah satunya diberikan oleh Ketua Umum Apindo Hariyadi B. Sukamdani. Bahkan, ia tak segan memberikan predikat terbaik untuk Apindo Kepri.

"Kinerja Apindo Kepri menjadi yang terbaik se-Indonesia," kata Hariyadi saat meninjau vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Apindo Kepri di Resto Puas Hati, kawasan Batam Center, Sabtu (25/9/2021).

Bukan tanpa alasan, ia melihat selama pandemi berlangsung Apindo Kepri begitu aktif dalam beragam kegiatan sosial. Mulai dari pembagian masker, sembako hingga pembagian 1.000 nasi bungkus yang mendapat rekor MURI.

Baca: Vaksinasi Apindo Kepri Tembus 200.000 Dosis

Dia mengharapkan Apindo bisa merangkul semua pihak untuk tujuan-tujuan yang baik bagi masyarakat. Bukan hanya di bidang sosial, namun tujuan utamanya menjadikan Kepri sebagai pusat pertumbuhan ekonomi terpenting di Indonesia.

"Misalnya galangan kapal. Jadilah galangan kapal nomor 1 di Indonesia. Elektronika juga, kita harus jadikan perusahaan elektronik terbaik di Indonesia. Pariwisata juga begitu," ujarnya.

Pergerakan Apindo di bidang sosial diinisiasi masalah kedaruratan pandemi Covid-19. Jika wabah sudah mulai melandai atau bahkan tiada, Hariyadi berharap Apindo Kepri tetap fokus pada pertumbuhan ekonomi.

"Di bidang sosial itu emang emergency. Jika pandemi sudah selesai jadi kita tetap fokus pada pertumbuhan ekonomi dan investasi. Semoga Apindo tetap istikamah di jalurnya," ujarnya.

Baca: Apindo Kepri: 7 Ribu Pelajar Batam Divaksin Bertepatan HUT ke-76 RI

Untuk program vaksinasi, Hariyadi mengatakan kegiatan sangat membantu pemerintah. Untuk penganggarannya pun diakomodir langsung oleh Apindo Kepri secara swadaya.

"Kalau daerah lain masih ada juga bantuan dari Dinas Kesehatan. Jadi ada terdapat perbedaan dari antara Apindo provinsi lain dengan Apindo Kepri ini, mereka mengakomodir langsung anggarannya secara gotong royong tanpa bantuan pemerintah. Itu jadi pembeda dan patut kita apresiasi," katanya.

Ketua Apindo Kepri, Cahya menambahkan, pergerakan sosial pihaknya selama ini sudah dimulai sejak pandemi melanda. 

Mereka sejak awal sudah membagikan 120.000 paket sembako dan dilanjutkan lagi dengan pembagian 1.000 nasi bungkus.

Baca: Luar Biasa, Apindo Kepri Raih Rekor MURI Dunia Pembagian Nasi Bungkus Berkesinambung Terlama

Lalu, sejak pemerintah menggalakkan vaksinasi, Apindo Kepri langsung masuk ke ranah tersebut. Terbukti sampai saat ini asosiasi pengusaha pengusaha itu sukses melakukan vaksinasi sebanyak 230.000 dosis untuk umum.

"Karena kami pikir antara Covid dengan ekonomi itu berbanding terbalik. Kalau Covid naik, ekonomi turun. Jadi kita harus buat Covid turun supaya ekonomi di Kepri naik," ujarnya.

Agar tercapainya harapan tersebut, pihaknya kian gencar melakukan vaksinasi massal. Dengan vaksinasi, diharapkan Covid-19 bisa turun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews