Capaian Vaksinasi Kepri Tertinggi Ketiga Nasional 

Capaian Vaksinasi Kepri Tertinggi Ketiga Nasional 

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memantau vaksinasi terhadap pekerja industri di Batam. (Foto: Dok. Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri ketiga tertingi nasional setelah Jakarta dan Bali. Capaian tersebut atas partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 

Hingga saat ini, penyuntikan dosis pertama di Kepri sudah mencapai 78,83 persen.

Baca juga: Pemkab Meranti Segera Sambangi Sekolah Permudah Vaksinasi Bagi Pelajar 

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih kepada semua komponen masyarakat Kepri yang telah bahu-membahu menyukseskan vaksinasi. 

"Keberhasilan ini tentu kerja keras semua pihak. Semua komponen terus bekerja secara maksimal melakukan vaksinasi," kata Ansar, Kamis (16/9/2021).

Kepri sambung Ansar Ahmad juga patut bersyukur, karena senantiasa mendapat perhatian dari pemerintah pusat terkait ketersediaan vaksin. 

Karena, begitu pihaknya melaporkan dan meminta tambahan vaksin, esok harinya langsung menerima kiriman vaksin dari Jakarta. Kepri menerima sesuai dengan yang diajukan. 

Masih kata Ansar, jika saat ini di Kepri suntikan per hari cukup tinggi. Perlahan akan terus ditingkatkan. Termasuk target 50 ribu suntikan bertepatan dengan HUT ke-19 Kepri 24 September 2021 mendatang. 

“Bila program ini berjalan mudah-mudahan akhir bulan Oktober mendatang, kita bisa menargetkan 100 persen vaksinasi bagi semua masyarakat Kepri,” harap Ansar. 

Baca juga: Polair Karimun Gelar Vaksinasi hingga ke Tengah Laut

Pada kesempatan yang sama Dirjen P2P Kemenkes  Maxi Rein Rondunuwun mengapresiasi keberhasilan Kepri yang sejauh ini menjadi menempati posisi nomor 3 secara nasional,  dalam capain program vaksinasi. Capaian ini tentu bukan kerja mudah. 

“Capaian vaksinasi Kepri  diangka 78 persen saat ini, benar benar  sesuatu yang patut dibanggakan. Saya juga menyaksikan langsung, bagaimana masyarakat disini juga sangat antusias mengikuti program vaksinasi,” jelasnya. 

Jika capaian kerja seperti ini bisa dilakukan semua pemerintah daerah di Indonesia, katanya, maka target 100 persen secara nasional pada akhir tahun ini, bukan tidak mungkin bisa dicapai.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews