Pemkab Meranti Segera Sambangi Sekolah Permudah Vaksinasi Bagi Pelajar

Pemkab Meranti Segera Sambangi Sekolah Permudah Vaksinasi Bagi Pelajar

Ilustrasi. (Foto: BPMI Setpres/Lukas)

Meranti - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti akan segera menyambangi tiap-tiap sekolah untuk melakukan vaksinasi kepada pelajar.

Sekda Meranti, Kamsol mengaku bahwa sejauh ini daerahnya belum menerapkan hal tersebut. Namun akan dilakukan segera mengingat stok vaksin di 'Tanah Jantan' cukup memungkinkan.

"Stok vaksin kita cukup banyak. InsyaAllah sudah bisa langsung melakukan vaksinasi ke sekolah-sekolah," ucapnya, Selasa (14/9/2021).

Sementara itu, Jubir Satgas Covid-19 Meranti, Muhammad Fahri menambahkan, sejauh ini pelajar dari tingkat sekolah menengah hingga menengah atas sudah divaksinasi. Mereka langsung mendatangi puskemas terdekat untuk mendapat suntikan vaksin Covid-19 itu.

"Sudah berjalan untuk anak sekolah, namun saat ini masih di jalur umum. Jadi mereka (pelajar) langsung saja vaksin di puskemas," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) itu.

Diakuinya, rencana vaksinasi langsung ke sekolah-sekolah memang akan segera dilakukan. Pelaksanaannya akan ditentukan dari pihak puskesmas dengan sistem kerja di lapangan.

Selain menunggu adanya konsep dan mekanisme yang tepat, juga harus didukung dengan cukupnya ketersediaan vaksin di Meranti.

Sejauh ini, capaian vaksinasi di Meranti terbilang masih rendah. Dari data sementara Dinas Kesehatan, sebanyak 28.777 orang sudah melakukan vaksin pertama. 

Lalu, untuk dosis kedua ada 16.834 orang. Sementara total sasaran target ada sebanyak 160.392 orang. 

(jun)