Warga Batam Antusias Kembali Nonton Bioskop, Simak Aturannya

Warga Batam Antusias Kembali Nonton Bioskop, Simak Aturannya

CGV Grand Mall Batam. (Foto: ilustrasi)

Batam, Batamnews - Pemerintah sudah memberi kelonggaran untuk pembukaan kembali bioskop. Warga di Batam pun menyambut antusias kabar ini. Namun ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi.

Manager Cinema, CGV Grand Mall Batam, Bori Martha mengatakan, pengunjung diperbolehkan masuk. Ketentuannya harus memiliki aplikasi PeduliLindungi. Petugas akan mengarahkan untuk memindai kode batang atau scan yang sudah disiapkan. 

Baca juga: Mulai Buka Kembali, Catat Syarat Nonton Bioskop di Batam

"Sejak hari pertama dibuka ada tiga judul film yang akan diputar dan bisa menjadi pilihan bagi pengunjung. Film produksi Marvel Studio Shang-Chi, Suicide Squad, dan Black Widow. Mereka bisa menikmati penayangan film mulai dari pukul 12.00-17.00 WIB," terangnya, Jumat (24/9/2021).

Pengunjung harus menggunakan masker, menjalankan pengecekan suhu dan menggunakan handsanitizer. Pengunjung di bawah usia 12 tahun tidak diperkenankan memasuki area bioskop.

"Kami hanya menjalankan apa yang dikeluarkan pemerintah. Jadi kami juga berharap pengunjung mau mengikuti. Kalau belum punya, bisa langsung download ketika berada di lokasi," ucapnya.

Bori menyebutkan harga tiket dijual mulai Rp35 ribu hingga Rp45 ribu dengan kapasitas penonton juga dibatasi 50 persen dari keseluruhan.

Baca juga: Perpanjangan PPKM Level 3 di Batam, Bioskop Sudah Diizinkan Buka

 Pengunjung juga bisa membeli tiket online atau daring melalui CGV.id, serta saat di dalam bioskop. Bori juga menuturkan agar para pengunjung tidak makan dan minum selama menonton.

"Sejauh ini banyak yang melakukan pemesan online. Kami berharap pengunjung bisa menikmati film dengan nyaman. Karena kami sudah menjalankan sesuai dengan aturan pemerintah," tuturnya.

Warga antusias

 

Warga pun tampak antusias mengunduh aplikasi PeduliLindungi hanya untuk menonton bioskop.

Ari Widya pengunjung bioskop di CGV Grand Batam Mall mengaku sudah lama dirinya berniat refreshing di bioskop.

"Tadi baru aja download. Karena emang niatnya mau nonton bioskop ama suami, udah kangen mau nonton bioskop,” katanya, Jumat (24/9/2021)

Widya mengaku tidak ada masalah. Mengenai penerapan protokol kesehatan yang menggunakan aplikasi tersebut. 

"Kalau saya sudah vaksin, dibukanya bioskop ini saya rasa bisa jadi hiburan bagi masyarakat Batam yang sudah hampir dua tahun ini melawan Covid-19," ucapnya.

Tidak hanya berlaku untuk masuk bioskop, masuk mall juga ternyata juga harus masuk ke menggunakan aplikasi PeduliLindungi. 

Warga lainnya Putri, mengaku baru mengetahui dan baru mengunduh aplikasi tersebut.

"Memang niatnya kesini (Grand Mall) mau beli tiket untuk sore nanti. Unduh aplikasi ini memang untuk ke bioskop doang. Tapi ternyata masuk mall juga ditanyain. Untung aja udah download. Saya pikir aturan ini cuma berlaku ke bioskop, ternyata masuk mall juga," kata Putri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews