Bioskop di Batam Masih Tutup Meski Sudah Boleh Operasi

Bioskop di Batam Masih Tutup Meski Sudah Boleh Operasi

XXI di Batam belum beroperasi (Foto:Yude/Batamnews)

Batam, Batamnews - Sejumlah jaringan bioskop Indonesia siap beroperasi kembali secara serentak pada Kamis (16/9/2021). Beberapa syarat harus dipenuhi penonton ketika mau masuk bioskop, salah satunya menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Ketentuan itu juga sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 39 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Bioskop juga hanya mengizinkan penonton yang sudah vaksin dua kali untuk masuk. Hal tersebut nantinya bisa diketahui lewat aplikasi PeduliLindung. Penonton juga harus berusia 12 tahun ke atas.

Baca juga: Syarat Masuk Bioskop yang Mulai Dibuka 16 September

Syarat masuk bioskop yang lain masih sama seperti tahun lalu saat beroperasi di tengah pandemi, seperti menerapkan aturan protokol kesehatan, mengenakan masker, dan jaga jarak sosial.

Namun sepertinya pembukaan seretak itu belum berlaku untuk semua daerah di Indonesia. Dari pantauan Batamnews di Mega Mall Batam Centre, bioskop XXI yang berada di lantai dua itu masih tertutup.

Dari pantauan juga, di sana tidak ada sama sekali petugas yang berjaga. Lampu bagian dalam bioskop juga mati seluruhnya.

“Iya mas belum buka,” ujar salah satu petugas mall saat ditanyai.

Sedangkan untuk bioskop CGV, sejumlah bioskop CGV mengikuti pembukaan bertahap ini di mulai dengan bioskop–bioskop CGV yang berlokasi di Jakarta dan diikuti dengan Bandung, Cirebon , Tegal, Depok, Bekasi, Karawang, Cikarang, Yogyakarta, Purwokerto, Jember, Kediri, Palembang, Padang, Pekanbaru, Makkasar, Manado, Samarinda.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews