Karimun Tunggu Arahan Gubernur Buka Sekolah Tatap Muka PAUD-SD

Karimun Tunggu Arahan Gubernur Buka Sekolah Tatap Muka PAUD-SD

Ilustrasi (Foto:liputan6)

Karimun, Batamnews - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas untuk satuan pendidikan tingkat PAUD dan SD usia sampai 11 tahun, masih menunggu instruksi dari Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad.

Sejauh ini, pembelajaran masih dilakukan
secara daring dan belum bisa secara tatap muka, karena pertimbangan kesehatan anak.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karimun, Fajar Horison Abidin mengatakan bahwa untuk tingkat PAUD dan SD pihaknya masih menunggu instruksi langsung dari Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

"Sementara ini masih daring, kami belum tahu bagaimananya. Masih menunggu instruksi dari pak Gubernur," katanya, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Dua Desa di Karimun Terima Bantuan Bus, Fokus untuk Angkutan Pelajar

Namun, untuk jadwal PTM terbatas bagi pelajar berusia 12- 17 tahun akan berlangsung pada 1 Oktober 2021 mendatang. Disdik Karimun telah mengeluarkan edaran terbaru terkait persiapan PTM itu.

Dalam edaran tersebut terdapat beberapa poin yang harus dipenuhi oleh siswa maupun guru. Antara lain, harus telah mengikuti vaksinasi Covid-19, baik tenaga pendidik maupun pelajar.

"Dari Disdik kami sudah keluarkan edaran untuk persiapan tatap muka. Di edaran itu, salah satu syarat yang harus dipenuhi yakni, tenaga pendidik dan siswa harus telah di vaksin," ucap Fajar.

Sementara untuk pelajar dan guru yang belum vaksinasi, Fajar mengatakan, hanya diperbolehkan melakukan pembelajaran secara daring.

Serta, Disdik juga memberikan kewenangan untuk memilih apakah siswa tersebut akan mengikuti PTM atau secara daring.

"Apapun yang diinginkan orang tua terkait itu, sekolah wajib menyediakan sarana dan prasarana, serta tidak melakukan diskriminasi kepada peserta didik yang memilih untuk belajar dari rumah," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews