Barcelona Babak Belur Dihajar Bayern Munich

Barcelona Babak Belur Dihajar Bayern Munich

Barcelona takluk 3-0 dari Bayern Munich (Foto:AP Photo)

Barcelona, Batamnews - Salah satu tim raksasa Spanyol, Barcelona kembali kalah telak di Camp Nou. Barca takluk di tangan Bayern Munich di matchday 1 Liga Champions. Kekalahan itu berujung rekor buruk utuk Barca.

Barcelona menjamu Bayern di matchday 1 Grup E Liga Champions 2021/2022. Dalam duel Barcelona vs Bayern yang digelar di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB, tuan rumah harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 0-3.

Barcelona tertinggal 0-1 di babak pertama setelah Thomas Mueller mencetak gol pada menit ke-34. Blaugrana yang lebih banyak bertahan kemudian makin tenggelam setelah Robert Lewandowski mencetak dua gol di paruh kedua.

"Ini kekalahan besar dan main di kandang, ini adalah hasil buruk. Kami tidak akan membohongi diri sendiri," kata Gerard Pique usai Barcelona dikalahkan Bayern seperti dilansir situs resmi UEFA.

Baca juga: Hindari Taliban, Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat

Itu berarti Barcelona selalu kalah dalam tiga pertandingan kandang terakhir di Liga Champions. Menurut catatan yang dilansir Opta, ini jadi kali pertama dalam sejarah Barcelona melewati tren negatif seperti itu.

Sebelum dikalahkan Bayern, Barcelona takluk saat menjamu Paris Saint-Germain dan Juventus. Makin buruk karena Barcelona kalah dengan margin tiga gol dalam ketiga pertandingan itu.

Barcelona dikalahkan Juventus 0-3 di matchday terakhir fase grup Liga Champions 2020/2021. Masih di musim yang sama, tim arahan Ronald Koeman itu kemudian dihajar PSG dengan skor 1-4 di leg pertama babak 16 besar.

Akibat kekalahan dari Bayern Munich, Barcelona terbenam di dasar klasemen Grup E dengan nol poin. Tim arahan Ronald Koeman itu selanjutnya akan tandang ke markas Benfica pada 29 September.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews