Klopp Tertawa Melihat Liverpool Masuk Grup Neraka

Klopp Tertawa Melihat Liverpool Masuk Grup Neraka

Juergen Klopp

Istanbul, Batamnews - Juergen Klopp tertawa usai melihat hasil undian Liga Champions 2021/2022. Ini karena Liverpool bakal tergabung di grup yang berat.

Drawing babak fase grup Liga Champions sudah tuntas dilaksanakan di Istanbul, Turki, Jumat (27/8/2021) dini hari WIB. Hasil undian menempatkan Liverpool yang di grup yang terbilang cukup berat.

Baca juga: Drawing Liga Champions: Liverpool Masuk Grup Neraka

The Reds berada di Grup B bersama dengan AC Milan, Atletico Madrid, dan FC Porto. Keempat tim ini punya pengalaman sangat baik di ajang ini sejak masih bernama Piala Champions.

Liverpool yang punya torehan enam gelar Liga Champions akan bersua Milan yang sudah tujuh kali juara dan Porto dengan raihan dua gelar di ajang ini. Sementara, Atletico meski belum pernah meraih trofi Si Kuping Besar tercatat sudah tiga kali berlaga di laga final.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengakui bahwa timnnya tergabung di grup berat pada Liga Champions musim ini. Ia mengatakan bahwa timnya bakal menghadapi tim-tim terbaik di Eropa di Grup B.

"Jujur, saya tertawa cukup keras karena ini jelas merupakan grup yang sulit. Ini Liga Champions, jadi begitulah, dan Anda harus melawan tim terbaik di Eropa, dan jelas beberapa dari mereka ada di grup kami!," ujar Klopp dikutip dari situs resmi UEFA.

Baca juga: Gaya Fans Liverpool, Tak Ada Masker Sepatu pun Jadi

Meski demikian, Klopp menegaskan timnya tetap ambisi besar di ajang ini. Mereka bertekad memelihara semangat yang ditunjukkan musim lalu kala dengan penuh perjuangan bisa menyegel tiket ke Liga Champions.

Liverpool sempat terdampar di peringkat kedelapan di Liga Inggris musim lalu. Si Merah kemudian bangkit untuk finis di posisi ketiga.

"Kami masih cukup ambisius dan ingin menunjukkan kerja keras dari tahun lalu. Kami lolos ke Liga Champions, bahwa itu hasil yang sepadan. Begitulah cara kami dalam bermain dalam sebuah pertandingan," ungkap Klopp menambahkan.

(fox)