Xhaka Kartu Merah, The Citizens Bantai Arsenal 5-0

Xhaka Kartu Merah, The Citizens Bantai Arsenal 5-0

Gundogan merayakan gol pembuka Manchester City ke gawang Arsenal di pekan ketiga Liga Inggris 2021/2022. (Foto: The Guardian)

Manchester, Batamnews - Arsenal kembali harus merasakan kekalahan di matchay ketiga Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (28/8/2021) WIB.

Arsenal harus mengakui keunggulan Manchester City kala bertandang ke Etihad Stadium. The Citizens membantai The Gunners 5-0.

The Citizens sudah mampu unggul dua gol ketika laga belum genap berjalan 15 menit. Dua gol tersebut lahir melalui Ilkay Guendogan di menit ke-7 dan Ferran Torres di menit ke-12.

Arsenal harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-35 usai Granit Xhaka mendapat kartu merah akibat melanggar Joao Cancelo. Man City mampu menambah satu gol sebelum jeda lewat Gabriel Jesus di menit ke-43.

Baca juga: Pemain Fenerbahce Gagal Selebrasi gegara Jersey Puma

Di babak kedua, City menambah dua gol lewat Rodri pada menit ke-53 dan gol kedua Ferran Torres di laga ini pada menit ke-83.

Man City memang tampil sangat dominan sepanjang 90 menit. Mereka mencatatkan 80,9 persen penguasaan bola dibanding Arsenal yang hanya 19,1 persen.

Man City membuat 25 tembakan dengan 10 mengarah ke gawang. Sementara, Arsenal cuma membuat satu percobaan tembakan dan tak mengarah ke gawang.

Kemenangan ini membawa Man City ke puncak klasemen dengan raihan enam poin dari tiga laga. Nasib sebaliknya dialami Arsenal yang terbenam di posisi juru kunci dengan belum meraih angka.

(ruz)