Hanafi Ekra Minta Pemprov Kepri Tak Tunda Lagi Sekolah Tatap Muka

Hanafi Ekra Minta Pemprov Kepri Tak Tunda Lagi Sekolah Tatap Muka

Ilustrasi (Foto:liputan6)

Bintan, Batamnews - Aktivitas pembelajaran tatap muka (PTM) bagi pelajar se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), rencananya akan dimulai pada 1 Oktober 2021.

Anggota Komisi IV DPRD Kepri, Hanafi Ekra pun berharap wacana ini tidak kembali ditunda seperti yang sebelumnya pernah terjadi. Pemprov Kepri diminta konsisten.

"Kita menyambut baik rencana ini, tapi saya harapkan tidak maju mundur lagi, harus disiapkan dengan matang. Menurut hemat saya, wajib untuk segera dilakukan," kata dia kepada Batamnews, kemarin.

Baca juga: Belajar Tatap Muka Sekolah di Kepri Mulai 1 Oktober, Regulasi Disiapkan

Sejauh ini, Pemprov Kepri sedang menyiapkan sejumlah regulasi agar kebijakan ini tidak menimbulkan prevalensi bagi penyebaran Covid-19.

Bahkan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad telah mengungkapkan bahwa pembelajaran tatap muka ini nantinya akan berlangsung terbatas, khususnya untuk pelajar SMP dan SMA/SMK sederajat.

"Pembelajaran tatap muka terbatas ini lah yang dinanti masyarakat. Kita berharap koordinasi antara pemerintah kabupaten/kota berjalan dengan baik," harapnya.

"Jangan sampai seperti beberapa bulan yang lalu, pemerintah kota/kabupaten sudah terlanjur buka sekolah, tapi dari provinsi malah menunda. Jadi kita ingin PTM terbatas ini tidak plin-plan atau maju mundur, harus disiapkan dengan matang," pungkas Hanafi.

(ruz)