Waka II DPRD Kepri Ajak Warga Batam Bantu Korban Kebakaran Ruli Baloi Mas

Waka II DPRD Kepri Ajak Warga Batam Bantu Korban Kebakaran Ruli Baloi Mas

Waka II DPRD Kepri, Raden Hari menyambangi korban kebakaran Ruli Baloi Mas (Foto:ist)

Batam, Batamnews - Nasib warga Ruli Baloi Mas Indah, Kota Batam, korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu masih belum jelas. Mereka pun berharap adanya bantuan dan perhatian dari Pemerintah.

Menanggapi musibah ini, Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Raden Hari Tjahyono pun mengajak seluruh warga Batam untuk ikut membantu warga korban kebakaran tersebut.

"Kita sama-sama tahu pada 8 September 2021 kemarin 20 rumah terbakar dan ada 100 orang warga yang mengungsi ditenda, saya mengajak warga Batam untuk sama-sama membantu warga pengungsi disini," kata Raden Hari, Minggu (12/9/2021) kemarin.

Baca juga: Nasib Ratusan Warga Ruli Korban Kebakaran di Baloi Mas Tak Menentu

Ia yang turun langsung ke lokasi kejadian itu mengungkapkan bahwa kondisi warga ruli sangat memperihatinkan. Butuh sinergi semua warga untuk saling membantu.

"Saya prihatin, itulah sebabnya saya mengajak pengurus DPC di lokasi terdekat yakni Lubuk Baja bersama Bang Rohaizat untuk melihat secara langsung dan memberikan sedikit bantuan uang tunai, pakaian layak pakai, sembako dan masker," ujarnya.

Saat ini, bersama PKS Lubuk Baja sudah melakukan tali asih, tidak tertutup kemungkinan dari komunitas lainnya nanti ada yang membantu.

"Mereka memerlukan bantuan kita, ditengah pandemi dan kondisi ekonomi rumah tangga yang sulit begini, mereka mengalami ujian kebakaran, tentu sesuatu hal yang tidak diharapkan. Saatnya kita bahu membahu membantu mereka," pungkas Politisi PKS ini.

(ruz)